Tampil Synchronize Fest 2019, Luks Superglad Ingatkan Salat

Senin, 07 Oktober 2019 16:15


Superglad di Syncronize Fest 2019 © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Hari kedua gelaran Synchronize Fest 2019 digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). Grup band Superglad menjadi penampil paling ditunggu-tunggu hampir sebagian besar penoton Synchronize Fest 2019.

Superglad hadir dengan vokalisnya yang lama menghilang, yakni Lukman Laksamana atau lebih dikenal Luks. Ini menjadi penampilan pertama Luks bersama Superglad setelah vakum selama dua tahun.

Yang pasti, ini menjadi momen paling ditunggu-tunggu oleh penggemar Superglad, yaitu Superglad Hero. Tampil di Forest Stage, Superglad membuka aksinya lewat lagu Ketika Setan Berteman, Peri Kecil dan dan dilanjutkan lagu Putar Kembali.

"Akhirnya setelah dua tahun bisa tampil lagi terima kasih atas supportnya dan doanya. Kita ngejar waktu, karena mau Magrib, inget solat," kata Luks dari atas panggung.

1. Ucapkan Terima Kasih

Selama di atas panggung, Luks berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada para penonton karena masih banyak yang mendukung dia setelah vakum dari Superglad. Luks pun melanjutkan aksi panggunnya dengan membawakan single terbaru mereka berjudul Kembali.

"Banyak sahabat lama, terima kasih semuanya. Superglad baru saja merilis single kembali sebuah single yg menceritakan kembalinya gue ke orang gila ini. Thank you Giok (basis) dan Akbar (drummer) yang udah support gue," kata Luks.

Setelah itu, Superglad sedikit memberikan kejutan kepada penonton. Dia mengajak vokalis band The Brandals, Eka Annash. Seorang musisi yang pernah mengawali karirnya bersama para personel Superglad dengan membentuk band bernama Waiting Room. Bersama Eka, Superglad membawakan lagu Satu Dunia.

"Tahun 2000 di awal milenium Waiting Room lagu dengan nuansa acid jazz. Kenapa bisa berubah dari yang ska ke acid Jaz, itu karena orang ini (Eka annash)," kata Luks.

2. Kolaborasi Dengan Eka Annash

Sebanyak tiga lagu Superglad berkolaborasi dengan Eka Annash. Selain menyanyikan lagu Waiting Room, mereka juga sempat menyanyikan lagu Slam Dance milik Superglad dan Lingkar Labirin dari The Brandals.

Di akhir penampilannya, gitaris Superglad, Dadi yang belum lama ini memutuskan keluar dari bandnya hadir di panggung Synchronize Fest 2019. Ini menjadi panggung Dadi terakhir bersama Superglad. Aksi panggung Superglad pun ditutup lewat lagu Satu.

"Ini akan jadi penampilan terakhir Dadi Yudistira bersama Superglad. Jadi kalian yang ada di sini jadi saksi sejarah," tutup Luks.

(kpl/far/CDP)