Tampil Sempurna di JogjaROCKarta #4, Whitesnake Puaskan Belasan Ribu Penonton

Senin, 02 Maret 2020 19:22  | 

God Bless



Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Band hard rock legendaris asal Inggris, Whitesnake, sukses gemparkan Yogyakarta dalam gelaran JogjaROCKarta Festival (JRF) #4 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (1/3). Membawakan lagu-lagu andalanya, Whitesnake mampu menyajikan penampilan sempurna.

Band yang digawangi David Coverdale (lead vocals), Reb Beach (guitars/backing vocals), Michael Devin (bass/harmonica/backing vocals), Tommy Aldridge (drums), Joel Hoekstra (guitars/backing vocals), Michele Luppi ( keyboards/ backing vocals) naik pentas pada pukul 20.40 WIB. Tak mau mengecewakan ribuan penonton yang telah menanti sejak sore, David Coverdale cs langsung menggebrak lewat lagu Bad Boys.

Tak mau menurunkan tempo, mereka terus membakar semangat penonton dengan Slide it in, Love Ain't No Strangers, Hey You dan Slow end Easy. Setelah itu, David Coverdale pun menyapa penonton.

"Halo Yogyakarta. Saya pernah kesini tahun 1975, dan sekarang kembali lagi sangat senang bisa ada di sini (Indonesia) lagi. Ini merupakan negara yang Indah. Masyarakat yang ramah Ini Lagu untuk kamu Mari bernyanyi bersama,"sapa David Coverdale dari atas panggung.

 

1. Vokal yang Sama

Seperti diketahui, David Coverdale memang pernah menyambangi dan menggelar konser di Indonesia pada tahun 1975. Namun, saat itu dirinya masih bersama Deep Purple sebelum akhirnya keluar dan bergabung dengan Whitesnake.

Lagu Trouble pun menjadi sajian selanjutnya. Riuh ribuan penonton menyaksikan Whitesnake pun makin pecah. Meski sudah tak muda lagi, Whitesnake mampu memberikan aksi panggung yang enerjik.

Kualitas vokal David Coverdale pun masih terdengar sama dengan saat dirinya muda. Belum lagi penampilan solo gitar Reb Beach sebelum lagi Shut Up dan Kiss Me pun menjadi satu sajian yang fantastis semalam. Tak hanya itu, sang drumer, Tommy Aldridge, pun memamerkan permainan drum solonya.

2. Sempurna

Tak hanya menggunakan stik, dengan tangan kosong pun Tommy mampu memainkan drum dengan sangat lihai. Melihat aksi gilanya, ribuan penonton pun menghadiahi dengan tepuk tangan dan sorakan kekaguman.

Penampilan mereka pun didukung oleh tata cahaya panggung yang apik. Mengikuti dentuman nada, lampu sorot berubah-ubah berganti warna sesuai beat lagu. Belum lagi tampilqn visual yang mereka hadirkan mampu memberikan kesegaran mata untuk penonton. Still Of The Night pun menutup penampilan sempurna Whitesnake.

Selain Whitesnake, supergrup lain yang menjadi penampil di gelaran yang dihelat oleh Rajawali Indonesia ini juga menghadirkan Scorpions. Band-band lokal pun ikut unjuk gigi seperti Kelompok Penerbang Roket, Navicula, Powerslave, dan God Bless. Tak ketinggalan band asal Mongol, The Hu yang juga mencuri perhatian ribuan penonton.

(kpl/pur/frs)