Tampil Memukau, Maliq & D’Essentials dan Pamungkas Sukses Tutup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama

Umar Sjadjaah  |  Minggu, 03 Juli 2022 23:47
Tampil Memukau, Maliq & D’Essentials dan Pamungkas Sukses Tutup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama
Credit: Matias Purwanto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Jum'at (1/7) berlangsung sangat meriah. Dimanjakan oleh musisi-musisi hebat Tanah Air sejak siang, hari pertama ditutup dengan penampilan Maliq & D’Essentials dan Pamungkas.

Usai penampilan apik dari kolaborasi Fariz RM dan Diskoria, Maliq & D’Essentials langsung naik pentas. Untuk pertama kalinya, Angga cs membawakan lagu Dewa 19 berjudul Aku Cinta Kau dan Dia secara langsung. Sebelumnya, lagu ini pernah juga pernah dicover oleh Angga cs.

Lagu-lagu populer lainnya seperti Sriwedari, Terdiam, Menari, Himalaya, dan Untitled tak lepas dari setlist Angga cs. Lagu-lagu ini pun sukses membuat ribuan penonton yang hadir bernyanyi bersama.

Puncaknya saat Angga meminta ribuan penonton menyalakan flash light smartphone mereka ketika lagu Untitled dibawakan. Suara ribuan penonton memecah dinginnya kawasan Prambanan.

Usai Maliq & D’Essentials, giliran Pamungkas naik pentas menjadi penampil penutup. A Day That Feels Better, Flying Solo, Still Can't Call Your Name, Closure menjadi tiga lagu pembuka yang langsung memecah suasana. Penampilan enerjik Pamungkas menjadi penutup sempurna hari pertama PJF 2022.

PJF 2022 akan terus berlangsung hingga 3 Juli 2022. Pada hari kedua Dere, Tulus, Jogja Hop Hop Foundation, Kunto Aji, Padi Reborn, dan beberapa nama lainnya akan hadir membawakan karya-karya terbaik mereka.

Sudah baca yang ini, belum?

Teringat Ibu, Andien Nyanyi di Prambanan Jazz Festival 2022 Sambil Berkaca-Kaca

Curhat Pengalaman Terjerat Narkoba, Ardhito Pramono dapat Support Ribuan Penonton PJF 2022

Prambanan Jazz Festival 2022 Jadi Magnet Pecinta Musik dari Berbagai Daerah di Tanah Air