Tampil di Tanah Papua Jadi Pengalaman Terbaik RAN Selama Bermusik

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 18 Juni 2016 12:22
Tampil di Tanah Papua Jadi Pengalaman Terbaik RAN Selama Bermusik
RAN © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Lirik yang deskriptif dengan balutan musik funk dan R&B yang catchy memang menjadi ciri khas RAN di hampir setiap karya dan penampilannya. Namun dari semua pengalaman menarik yang pernah mereka rasakan, Rayi RAN menjelaskan kalau tampil di Papua masih jadi yang terbaik dan berkesan untuk mereka.

"Salah satu hal yang menyenangkan buat kita tahun lalu ya kita sempat ke Papua. Kita selama ini cukup mengidam-idamkan panggung di Papua. Salah satu yang paling jauh lah di Indonesia. Kita berkesempatan dan bahkan nggak manggung doang, kita ada workshop musik juga. Memberikan pendidikan kilat ya mengenai music production. Ketemu anak-anak Jayapura banyak banget, anak SMA, kuliah. Senang banget aja sih ibaratnya bisa ketemu saudara-saudara kita di tempat yang jauh dari tempat kita tinggal," ujar Rayi saat berkunjung ke Kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (13/6).

Walau begitu, grup musik yang ditukangi Rayi, Asta RAN, dan Nino RAN ini pun pernah mengalami pengalaman yang menyedihkan. Saat hendak tampil di Bandung demi memenuhi hasrat para fans dan penikmat musik mereka, nyatanya RAN terpaksa tidak tampil karena pihak panitia yang belum melakukan kewajiban.

Bagi RAN, tampil di Tanah Papua masih jadi pengalaman paling berkesan mereka selama bermusik © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBagi RAN, tampil di Tanah Papua masih jadi pengalaman paling berkesan mereka selama bermusik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Ada yang sedih juga sih, haru. Waktu itu kita pernah mau manggung di Bandung, udah ribuan orang manggil nama-nama RAN segala macam. Tapi sayangnya panitia belum berhasil melakukan kewajibannya. Wah sayang banget mereka udah beli tiket," lanjut Asta.

Rayi pun menambahkan kalau pengalaman tersebut masih membekas di ingatan mereka mengingat antusias tinggi para penikmat musik di Bandung yang terpaksa gagal menonton penampilan RAN. Memilih untuk tampil meski kewajiban panitia belum dipenuhi, nyatanya niatan mereka harus terbentur peraturan jam malam yang ada.

"Ya udah akhirnya kita memutuskan, walaupun belum dibayar kita mau naik (ke panggung). Tapi pas kita mau naik udah jam malam dan udah disuruh tutup sama polisi. Ya nggak enak jadinya. Udah dipanggil RAN, RAN, eh taunya yang muncul Rano Karno (sambil tertawa). Pantesan aja rame," tandas Rayi sambil bercanda.

Sudah Tahu Yang Ini Belum?

RAN Punya Trik Khusus Buat Membunuh Rasa Jenuh, Penasaran?

Awal Karir, RAN Pernah Cuma Dibayar Nasi Kotak!

Sepuluh Tahun Berkarya, RAN Bagikan Rahasia Eksistensi Mereka

Dalam Proses, RAN Bakal Rilis Album Baru dan Berbeda

'Ombak Asmara', Single Baru RAN Terinspirasi Dari Liburan