Dalam Proses, RAN Bakal Rilis Album Baru dan Berbeda

Natanael Sepaya  |  Rabu, 15 Juni 2016 11:22
Dalam Proses, RAN Bakal Rilis Album Baru dan Berbeda
RAN © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sejak meledak di tahun 2008 dan langsung meretas album RAN FOR YOUR LIFE, RAN sukses menghadirkan warna musik yang fresh dan catchy di Indonesia. Untuk itu, mereka pun kini tengah mempersiapkan materi untuk album terbarunya yang dijanjikan berbeda dengan album-album sebelumnya.

"Masih on progress, bisa dibilang masih rada belum ada bentuknya. Tapi kalau dari single ini yang kita mau bawa nostalgia. Kita ingin mengembalikan ke akar musiknya RAN. Seperti pada jaman dulu ada Pandangan Pertama, Hanya Untukmu. Musik-musiknya seperti itu. Karena kita ingin mengobati rasa rindu RANers yang pengen deh dengar lagu RAN kayak awal-awal dulu," ujar Asta RAN saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (13/6).

Tentu saja RAN sudah mempertimbangkan alasan mereka hingga membuat setiap albumnya terasa berbeda. Selain mempertahankan para fans loyal mereka, unit pop asal Ibukota ini juga ingin merangkul lebih banyak penikmat musik lewat lagu-lagu pop mereka yang easy listening.

Masih on progress, RAN bakal bernostalgia lewat album barunya yang fresh dan tetap berbeda dari rilisan-rilisan sebelumnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMasih on progress, RAN bakal bernostalgia lewat album barunya yang fresh dan tetap berbeda dari rilisan-rilisan sebelumnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Soalnya kita dari album ke album tuh kayak ada sedikit menjauh-menjauh dari ke RAN-annya itu. Mungkin ya. Kita ingin orang-orang yang selama ini suka sama RAN makin suka lagi karena tetap sama jati diri kita dan yang belum pernah dengar musik-musiknya RAN bisa jadi tertarik," lanjut Rayi RAN.

"Nggak sih (konsep album selalu beda bukan keinginan fans), lebih dari keinginan kita sendiri. Karena kita tahun 2016 ini akan berumur 10 tahun bulan November. Rencananya kita memang bertiga ini mau nostalgia. Kita mulai dari musik seperti apa dan kita mau kembali lagi," sahut Nino RAN.

Meski masih belum bisa dipastikan, Nino memberikan sedikit teaser kalau album baru RAN, kemungkinan besar sudah bisa dinikmati tahun ini. "Kemungkinan besar sih iya. Direncanakannya sih memang nggak jauh dari ulang tahun kita atau tepat pas ulang tahun kita," tandas Nino.

Sudah Baca Yang Ini?

'Ombak Asmara', Single Baru RAN Terinspirasi Dari Liburan

Bulan Ramadan, RAN Belum Siap Nyanyikan Lagu Religi

Soal Hukuman Kebiri, Rayi RAN Percaya ke Pemerintah Indonesia

Ini Momen Yang Menurut Rayi RAN Paling Magis Saat Lebaran

Lama Menghilang, Andira Comeback Dengan Bantuan Para Musisi Top

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -