Tampil di Synchronnize Fest, Soneta Grup 'Dikelilingi' Band Metal

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 20 Oktober 2016 07:35
Tampil di Synchronnize Fest, Soneta Grup 'Dikelilingi' Band Metal
Rhoma Irama © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik legendaris Soneta Grup akan tampil di acara festival musik Synchronize Fest 2016 yang digelar pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2016 mendatang di Gambir Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Keikutsertaan grup ini di ajang festival tersebut tentu akan melahirkan sejarah baru di dalam industri musik Indonesia. Pasalnya, grup yang dimotori oleh raja dangdut Rhoma Irama ini kali pertama ikut serta di dalam festival musik.

Rhoma mengaku sangat mengapresiasi festival musik Synchronnize Fest 2016 ini. Menurutnya, dengan adanya pagelaran ini, harkat para seniman di Indonesia akan meningkat dengan sendirinya.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global. Maka ketika beliau (pihak penyelenggara) ini datang, saya sambut dengan tangan terbuka. Saya kasih teh dan nastar juga," kata Rhoma saat ditemui di bilangan Gatot Subtoto, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Soneta bakal tampil di Synchronize Fest 2016 nanti © KapanLagi.com®/Budy SantosoSoneta bakal tampil di Synchronize Fest 2016 nanti © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Rhoma bahkan sempat kaget ketika ditawari main di acara festival Synchronnize Fest 2016. Apalagi, dalam acara ini Soneta Grup satu-satunya genre musik dangdut yang ikut tampi di 'kerumunan' musisi metal, raggae, punk dan pop.

"Oleh karena itu saya kaget juga, dangdut dilibatin juga," ujarnya sambil tertawa.

Di acara festival Synchronnize Fest 2016, Soneta Grup rencananya akan tampil pada hari Sabtu (29/10) mendatang. Rhoma pun berjanji akan memberikan penampilan terbaik pada pagelaran festival musik tersebut.

"Saya akan menampilkan the best performance nanti," tutupnya.

Synchronnize Fest 2016 sebuah festival musik multi genre siap digelar di tahun 2016 ini. Berbagai genre musik di Indonesia akan tampil selama tiga hari berturut-turut di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2016 mendatang. Sebanyak 104 musisi lokal akan tampil di Synchronnize Fest 2016 ini. Mulai dari era 70-an hingga 2000-an.

Jangan Lewatkan!

Terganggu Teriakan Keras, Justin Bieber Beri 'Kuliah' Fansnya

SHINee Siap Gelar Konser dan Sapa Fans Indonesia di Jakarta

Telinga Berdarah di Panggung, Beyonce Tetap Lanjutkan Perform

Konser Morrissey - Donald Trump dan Sobekan Kemeja Ryan D Masiv

Konser di Nusa Dua, Julio Iglesias Sajikan Experience Berbeda