Tampil di Chicago, Drake Kritik Kanye West Dengan Mengubah Lirik Lagu

Senin, 20 Agustus 2018 11:22  | 

Drake



Drake © Splashnews

Kapanlagi.com - Perseteruan dan gengsi memang bukan hal yang baru lagi di ranah musik hip hop. Yap, hanya saja terkadang tensi yang ada bisa semakin memanas hingga membuat perseteruan di antara 2 orang rapper pun jadi meningkat. Drake dan Kanye West misalnya.

Seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Drake memberikan kejutan kepada para fansnya saat tampil di Chicago dalam rangkaian Aubrey and the Three Migos Tour. Secara tiba-tiba Drake mengubah bagian lirik dari lagunya yang berjudul Know Yourself untuk mengkritik Kanye West.

"Had a job sellin' Girbaud jeans/ I had a yellow TechnoMarine/ Then Kanye dropped, it was polos and backpacks," jadi bagian lirik yang dilantunkan Drake saat tampil di Chicago baru-baru ini. Belum lagi di baris terakhir lagu tersebut Drake mengubah sedikit liriknya menjadi 'Kanye flopped'.

(bil/ntn)

1. Pertanyaan Pusha T Membuat Tensi Drake dan Kanye Memanas

Namun kritik yang dilontarkan Drake itu nyatanya malah membuat Drake menuai sorakan negatif dari para fans dan penikmat musik yang hadir di gig tersebut. Meski Kanye West belum memberikan respon, namun bukannya tidak mungkin tensi di antara dirinya dan Drake akan semakin memanas.

Perseteruan di antara kedua rapper tersebut kembali memuncak saat Pusha T bertanya pada Drake tentang kemampuannya dalam menulis lirik di lagu Infrared dan masuk dalam album yang diproduseri oleh Kanye West, DAYTONA. Dengan cepat Drake membalas pertanyaan Pusha T dengan menyanyikan Duppy Freestyle.

Pada momen itu Drake langsung menegaskan Pusha kalau Kanye pernah memanggilnya untuk membantu menulis lagu Father Stretch My Hands dan 30 Hours dari album kontroversial, THE LIFE OF PABLO. Dari sini, perseteruan di antara Drake dan Kanye kembali mencuat.

2. 'In My Feelings' Catat Minggu Keempat di Billboard Hot 100 Chart!

Terlepas dari semua itu, saat ini Drake jelas tengah menikmati sukses besar bersama hit single miliknya, In My Feelings. Bukan cuma viral karena Keke Challenge, single tersebut nyatanya berhasil mencatatkan kembali pencapaian besar untuk Drake di industri musik Hollywood.

Yap, seperti dilansir dari Billboard, di minggu ini In My Feelings milik Drake berhasil mencatatkan minggu keempatnya sebagai pemuncak di Billboard Hot 100 chart. Tentunya pencapaian ini semakin melengkapi sepak terjang Drake dan album SCORPION yang saat ini memasuki minggu kelimanya di Billboard 200 chart.

Namun bukan berarti posisi Drake sebagai pemuncak Billboard Hot 100 akan aman dari rilisan musik lain. Sebabnya, beberapa waktu lalu DJ Khaled meretas single kolaborasi yang berjudul No Brainer, di mana ia mengajak Justin Bieber, Chance The Rapper dan Quavo untuk hadir di dalamnya.

3. In My Feelings Mendominasi Streaming Songs Chart

Single No Brainer sendiri saat ini sedang berada di peringkat kelima dalam Billboard Hot 100 chart. Bukan cuma menjadi follow up dari single I'm The One yang dirilis pada tahun lalu, pencapaian No Brainer di minggu ini menandai lagu keempat Khaled yang masuk dalam jajaran 10 lagu teratas di Billboard Hot 100.

Sedangkan di ranah rilisan digital, In My Feelings juga berhasil mendominasi Streaming Songs chart dengan total 95,4 juta pendengar di Amerika Serikat. Tentunya hype dari lagu In My Feelings juga masih akan berlanjut, mengingat beberapa waktu lalu Drake resmi merilis music video untuk single tersebut.

Saat ini In My Feelings tengah berada di posisi keempat dalam Digital Song Sales chart, di mana lagu tersebut tercatat sudah terjual sebanyak 72 ribu download. Apakah Drake mampu mendominasi industri musik hingga akhir tahun 2018 bersama album SCORPION dan hit single In My Feelings?

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Polisi Larang 'Kiki Challenge', Ini Alasannya!

Viral Jadi Challenge, Ini Dia Sosok Asli Kiki di Lagu 'In My Feelings' Drake

Tampil di We The Fest 2018, Dipha Barus Beri Isyarat Kolaborasinya Dengan Raisa

Inilah Daftar Lengkap Nominasi MTV Video Music Awards 2018

Bella Hadid Tepis Isu Lagu Terbaru Drake Bercerita Tentang Kisah Mereka

(bil/ntn)