Tak Takut Dibajak, Drummer GIGI Jualan DVD Secara Online

Erick  |  Jumat, 29 Mei 2015 17:22
Tak Takut Dibajak, Drummer GIGI Jualan DVD Secara Online
Gusti Hendy © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Belakangan ini banyak musisi yang memperdalam ilmunya dengan cara nonton tutorial yang ada di YouTube. Tapi drummer GIGI, Gusti Hendy justru merilis sebuah DVD tutorial bermain drum.

Tak hanya berisi tutorial saja, DVD tersebut juga berisi sebuah dokumenter perjalanan karirnya dalam bermusik hingga jadi besar seperti sekarang. Tapi, apakah Hendy tak kuatir DVDnya bakal dibajak?

"Kalau mikirin pembajakan sih bisa gak bikin-bikin. Kemarin juga diingetin 'awas dibajak'. Tapi kalau yang dipikirin soal pembajakan terus malah gak jadi," ujarnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari Kamis (28/5).

Gusti Hendy © Kapanlagi.comGusti Hendy © Kapanlagi.com

"2 CD soal pelajarannya itu 3 jam durasinya. Kalau digabung sama dokumenternya total 3 CD bisa 4 jam. Kebanyakan orang cari DVD pelajaran drum cari yang dari luar negeri. Semoga dengan DVD AKU ADALAH DRUM ini teman-teman lain bisa bikin juga," sambungnya.

Hendy juga ditanya, mengapa harus dijual secara online di Lazada. Ia pun mengatakan bahwa timnya benar-benar memikirkan bagaimana cara menjual tutorial ini dengan tepat.

"Proyek ini udah dari setahun lalu, dan yang bikin tertunda adalah mikirin bagaimana cara pemasarannya," ujar Hendy.

"Karena gini, ini kan DVD dengan harga yang gak murah. Akhirnya kepikiran untuk jualan secara online. Tapi jualan online gak sendiri, melainkan mencari situs penjualan online ternama. Tanggal 27 launching di Lazada dan sekarang yang beli udah lumayan banget," pungkasnya.

Yuk baca juga yang ini:

Gusti Hendy Sisipkan Sesuatu Dalam Tutorial Main Drum, Apa Itu?

Drummer GIGI Rilis DVD Tutorial Main Drum, Benarkah?

Terinspirasi Gigi, Band Mosca Gaet Baron Dan Budhi Haryono

Usai Lebaran, Gigi 'Ngamen' di Mall

Karena Pemilu, Gigi Tak Dapat Izin Konser di Istora Senayan

(kpl/pur/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -