Gusti Hendy Sisipkan Sesuatu Dalam Tutorial Main Drum, Apa Itu?

Erick  |  Jumat, 29 Mei 2015 14:22
Gusti Hendy Sisipkan Sesuatu Dalam Tutorial Main Drum, Apa Itu?
Gusti Hendy © KapanbLagi.com

Kapanlagi.com - Pada berita terdahulu dikabarkan bahwa Gusti Hendy meluncurkan sebuah DVD tutorial bermain drum. Tak hanya berisi teknik bermain drum seperti tutorial yang lain, DVD ini juga berisi dokumenter perjalanan karirnya sebagai musisi.

"Saya dari Banjarmasin yang jauh dari Jakarta, pengalaman saya main drum umur 5 tahun sampai saya akhirnya bergabung dengan GIGI," ujarnya ketika ditemui di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

"Narasumbernya banyak, ada Gilang Ramadhan, Erwin Gutawa, Shandy Pas Band, ya orang-orang yang terkait dengan saya. Ini kaya motivasi untuk drummer Indonesia, untuk mencapai mimpi," ujarnya.

Gusti Hendy © KapanLagi.comGusti Hendy © KapanLagi.com

Ia pun ditanya, mengapa memakai judul tersebut dan bukan yang lainnya. Ditanya demikian, Hendy menjawab, "Judulnya awalnya banyak ya idenya. akhirnya kepikir bahwa dari kebiasaan saya kalau lagi sedih larinya ke drum," tutur Hendy.

"Lagi bahagia ke drum, lagi marah ke drum. Jadi penuangan ekspresi saya tuh larinya ke drum. Dari situ kepikiran, kayanya saya terhubung banget sama drum. Misalnya, lagi marah sama anak, tapi gak tega marahin anak akhirnya larinya ke drum," kenangnya.

DVD yang berjudul AKU ADALAH DRUM ini juga bisa disebut sebagai otobiografi seorang Gusti Hendy. Menurutnya, dokumenter tentang perjalanan karirnya tersebut berdurasi 1 jam.

Yuk baca juga yang ini:

Drummer GIGI Rilis DVD Tutorial Main Drum, Benarkah?

Terinspirasi Gigi, Band Mosca Gaet Baron Dan Budhi Haryono

Usai Lebaran, Gigi 'Ngamen' di Mall

Karena Pemilu, Gigi Tak Dapat Izin Konser di Istora Senayan

(kpl/pur/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -