Drummer GIGI Rilis DVD Tutorial Main Drum, Benarkah?

Erick  |  Jumat, 29 Mei 2015 12:22
Drummer GIGI Rilis DVD Tutorial Main Drum, Benarkah?
Gusti Hendy © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Banyak musisi yang juga bisa menghasilkan sebuah karya lain di luar karir bermusiknya. Seperti musisi yang satu ini contohnya, Gusti Hendy. Kabarnya, pria yang juga drummer GIGI ini baru saja merilis sebuah DVD tutorial.

Hendy meluncurkan sebuah tutorial bermain drum. DVD ini berjudul AKU ADALAH DRUM. Apa motivasinya merilis tutorial tersebut?

"Pembuatannya sudah setahun lalu. Ingin berbagi ilmu soal drum. Tapi, intinya lebih pada kebiasaan permainan drum saya. Akhirnya tertuanglah ide membuat DVD pelajaran tapi bukan yang umum, karena kalau itu banyak di YouTube," ujarnya ketika ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (28/5).

Gusti Hendy © KapanLagi.comGusti Hendy © KapanLagi.com

Tutorial yang satu ini memang beda dengan yang sering kalian jumpai. AKU ADALAH DRUM lebih mengedepankan karakter seorang Gusti Hendy ketika bermain drum.

"Lebih pada gimana sih permainan drum seorang Gusti Hendy. Di situ juga ngebahas soal bagaimana kreatif drum untuk lagu-lagu GIGI. Tujuannya untuk berbagi ilmu untuk semua drummer. Kebetulan tim yang membuat DVD ini adalah murid saya waktu dulu saya mengajar drum," ujarnya.

Menurut Hendy, tutorial ini terdiri atas 3 buah DVD. 2 buah berisi pelajaran bermain drum, 1 lagi berisi dokumenter perjalanan musiknya. "Tujuan dokumenternya adalah untuk memotivasi pemain-pemain drum," pungkasnya.

Yuk baca juga yang ini:

Terinspirasi Gigi, Band Mosca Gaet Baron Dan Budhi Haryono

Usai Lebaran, Gigi 'Ngamen' di Mall

Karena Pemilu, Gigi Tak Dapat Izin Konser di Istora Senayan

(kpl/pur/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -