Tak Lagi Ikut Pemilu JKT48, Veranda Ingin Berikan Suara Pada ...

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 09 Maret 2017 17:22
Tak Lagi Ikut Pemilu JKT48, Veranda Ingin Berikan Suara Pada ...
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Senbatsu sousenkyo merupakan hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh fans berat JKT48 mereka. Walau terlihat seperti acara lucu-lucuan, ajang Sousenkyo merupakan pembuktian seberapa elite kasta member dan fansnya di JKT48. Seperti sepak bola yang tiap klub punya tifosi, demikian pula di dunia per-idolan, tak jarang harga diri jadi taruhan. Semua fans tak ingin oshi-nya berakhir di luar senbatsu atau undergirls, Bila tak ingin terpuruk, kerja keras member meraih fans baru dan dukungan penuh fans menjadi hal yang mutlak.

Ada yang berbeda di gelaran Sosenkyo 2017 ini. Seperti yang telah diketahui, 3 besar nama sousenkyo tahun lalu sudah pensiun yakni Haruka peringkat 3, Ghaida peringkat 2 dan terbaru Veranda peringkat 1. Kalau soal hasilnya nanti, tentu saja semua masih penuh dengan misteri.

Beberapa waktu lalu Jessica Veranda baru saja menyatakan graduate dan tak akan ikut gelaran sousenkyo 2017. Jadi, secara tidak langsung ia mengisyaratkan ingin memberikan hak suaranya ke pada teman-temannya yang belum pernah masuk senbatsu (member pilihan di atas 16 besar) ataupun undergirls (member pilihan di bawah 16 besar)

Veranda tak akan ikut senbatsu sousenkyo 2017 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoVeranda tak akan ikut senbatsu sousenkyo 2017 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

“Sebenernya ada sih aku planning sendiri, mau beli 1-3 CD trus tiket votenya mau aku kasih ke member. Cuman kalau aku kasih tahu sekarang sepertinya nggak seru gitu. Nanti mungkin. Pokoknya untuk teman-teman yang belum pernah masuk senbatsu atau undergirls... jadi aku pengen dengan aksi aku, fans juga berpikir boleh kali ya vote mereka juga,” papar Veranda menjelaskan keinginannya memberikan aliran suara fans nya saat ditemui setelah launching single ke 16 So Long di Theater JKT48 Fx Mall Senayan Jakarta Selatan (8/3).

Pada sousenkyo tahun lalu, Cindy Yuvia yang menduduki peringkat ke-4. Lantas apakah ia akan menduduki posisi pertama dalam nanti? Beginilah tanggapan dari Yupi.

“Kalau ditanya gimana nya jujur aku takut dan deg-degan, yang jelas maximum effort saja untuk aku dan JKT48,” jelas Yupi mengenai pengaruh posisinya di tahun lalu untuk sousenkyo tahun ini.

Aya JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoAya JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Tak hanya Yupi, Nurhayati (Aya) dan Adhisty Zara (Zara) dari generasi terakhir JKT48 juga sepakat dengan Yupi, lebih-lebih mereka adalah generasi paling bontot, mereka perlu kerja lebih keras untuk menggali sumur untuk mendapatkan dukungan fans segar. “Usahaku sih kayak lebih semangat lagi dari sebelumnya, supaya fans aku tuh nglihatnya aku nggak main-main di sini,” pungkas Zara polos 

Zara JKT48 mengaku semangat sambut senbatsu sousenkyo 2017 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoZara JKT48 mengaku semangat sambut senbatsu sousenkyo 2017 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Well, buat kalian yang mau ngasih suara happy voting ya guys! Memilihlah dengan hati nurani.

Jadwal Tahapan Musim Senbatsu Sousenkyo 2017:

8 Maret 2017 - Kick Off
18 Maret 2017 - Pengumuman hasil sementara pertama di konser Believe Surabaya
1 April 2017 - Pengumuman hasil sementara kedua di konser Believe Yogyakarta
20 April 2017 - Penutupan Voting

Jangan Lewatkan!

Punya Banyak Bakat, Ini Rencana Ve Setelah Lulus Dari JKT48

Curhat Pedih Kinal Ditinggal Ve Pensiun Dari JKT48

Meriah, Handshake Event 'Luar Biasa' JKT48 Penuh Kejutan Seru

Mendadak, Jessica Veranda Putuskan Untuk Mundur Dari JKT48

Kerjasama Dengan KFC, JKT48 Harap Albumnya Ikuti Rekor Agnes Mo

(kpl/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -