Syncrhonize Fest 2017, Slank Bawakan Lagu Album Pertama Sampai Tujuh

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Syncrhonize Fest 2017, Slank Bawakan Lagu Album Pertama Sampai Tujuh Slank © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Grup band Slank akan tampil di acara Syncrhonize Fest 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 8 Oktober mendatang di Gambir Expo, Jakarta Pusat. Pada event itu, Kaka CS akan memberikan persembahan yang berbeda dari biasanya.

Slank akan membawakan sejumlah lagu yang terdapat di album pertama hingga ke tujuh. Ini tentu menjadi suguhan paling ditunggu-tunggu oleh para penonton Syncrhonize Fest 2017. Pasalnya, setiap penampilan grup yang bermarkas di gang Potlot itu sangat jarang diminta oleh penyelenggara untuk membawakan lagu di album pertama sampai tujuh.

Kiki 'Ucup', Program Director Synchronize Fest 2017 mengatakan jika dirinya memang sengaja menghadirkan Slank di dalam festival yang berisikan band-band indie tersebut. Namun, karena ingin melihat Slank tampil beda, pihak penyelenggara pun meminta agar band yang berdiri sejak tahun 1983 itu hanya membawakan lagu-lagu yang terdapat di album satu hingga tujuh.

"Kebetulan gimana cari supaya Slank main, dan hanya main di album satu sampai tujuh. Kebetulan tahun ini adalah tahun ke-20 album TUJUH, jadi gue bilang ya bikin konsep yang berbeda di tahun ini dengan mengapresiasi album TUJUH adalah dengan membawakan hanya album satu sampe album TUJUH. Biar orang bernostalgia," kata Kiki 'Ucup' saat ditemui di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).


Synchronize Fest 2017 dipenuhi penampilan band-band indie Tanah Air © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiSynchronize Fest 2017 dipenuhi penampilan band-band indie Tanah Air © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi



Tidak terlalu sulit bagi Kiki untuk mengajak Slank tampil di Syncrhonize Fest 2017. Menurutnya, mengajak Slank tampil di Syncrhonize Fest 2017 ini seperti halnya ketika merayu raja dangdut Rhoma Irama main di Syncrhonize tahun lalu.

"Mereka punya karakter berbeda. Nggak ada gampang atau sulit semua bisa, tapi butuh waktu. Ya lobby-nya untungnya nggak terlalu sulit ya ngobrol sama Slank-nya," sambungnya.

Kiki 'Ucup' belum mau membocorkan berapa lagu yang akan dibawakan oleh Slank di Syncrhonize Fest 2017. Namun yang pasti, Slank akan tampil selama 90 menit. "(Main) 90 menit. Mereka terbuka kita dikasih kesempatan bikin skema," tutup Kiki 'Ucup'.

Dalam Syncrhonize Fest 2017, Slank tampil di hari ketiga pada hari Minggu (3/10). Selain Slank, ada puluhan band maupun penyanyi lainnya, seperti Base Jam Reunion, Besok Bubar, Payung Teduh, Stars and Rabbit, Seringai, The Sidhartas, Kahitna, Clubeightis, Jeruji, Danilla Riyadi, dan masih banyak yang lainnya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending