Synchronize Fest 2024 Usung Tema 'Together Bersama' dengan Hadirkan 160 Penampil

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Synchronize Fest 2024 Usung Tema 'Together Bersama' dengan Hadirkan 160 Penampil
Synchronize Fest 2024 (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Festival musik tahunan, Synchronize Fest 2024, akan segera digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2024. Tahun ini, festival lintas genre dan generasi tersebut mengusung tema "Together Bersama", sebuah tema yang menegaskan semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam merayakan musik Indonesia.

Sejak pertama kali digagas, Synchronize Fest selalu berupaya membangun kesadaran kolektif untuk merayakan musik Indonesia dan menjadikannya tuan rumah di negeri sendiri. Festival ini juga terus menjaga nilai sebagai etalase dari luasnya spektrum musik Indonesia. Tahun ini, Synchronize Fest hadir dengan semangat kebersamaan, menjadi wadah ekspresi kreatif yang relevan dan lebur dalam berbagai zaman.

Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/8), Direktur Festival Synchronize Fest, David Karto, menjelaskan bahwa tema "Together Bersama" menjadi amplifikasi untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, serta masyarakat dunia. "Synchronize Fest tahun ini adalah panggung untuk merayakan dan menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia hari ini," ujar David.

1. Ada 160 Penampil

Pada gelaran tahun ini, sebanyak 160 penampil akan meramaikan tujuh panggung yang tersebar di seluruh area festival. Deretan musisi yang akan tampil mencakup berbagai genre dan generasi, mulai dari Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, hingga Bondan Prakoso & Fade2Black. Selain itu, ada juga penampilan Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D'Essentials, Wali, dan Superman Is Dead. Tidak ketinggalan, grup dan musisi pendatang baru seperti Asal Bunyi, Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, dan Tamat, yang siap memikat hati penonton.

Menariknya, Synchronize Fest 2024 juga akan menghadirkan musik bernapaskan spiritual sebagai bagian dari komitmen festival ini untuk menjadi lebih inklusif. Beberapa penampil di antaranya adalah Haddad Alwi feat. Sulis dengan lagu-lagu religi Islam, Sidney Mohede dengan lagu-lagu spiritual Kristiani, serta Barry Likumahuwa yang mengusung konsep Pengharapan dengan pendekatan musik gospel.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Danilla hingga Fanny Soegi

Pertunjukan istimewa lainnya termasuk NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA yang menampilkan Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, dan Tantri "KOTAK", serta ROCK OPERA KEN AROK karya Harry Roesli yang melibatkan Andy /rif, Arie Kriting, Candil, dan lainnya. Tidak ketinggalan, ada perayaan 60 tahun Elvy Sukaesih berkarya, dan penampilan SRI CANDY, grup yang terdiri dari diva muda seperti Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Synchronize Fest 2024 juga mengundang musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang selama ini merayakan musik Indonesia di berbagai belahan dunia, seperti Koes Barat dari Amerika Serikat, Nusantara Beat dari Belanda, serta kolaborasi antara Sheila Majid dan Tohpati dari Malaysia-Indonesia. Tiket Synchronize Fest 2024 sudah bisa dibeli secara online dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 275 ribu hingga Rp 900 ribu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending