Sudah Tahu Karakternya, Vidi Aldiano 'Gandeng' Andien Hingga Be3

Rahmi Safitri  |  Rabu, 24 Agustus 2016 18:48
Sudah Tahu Karakternya, Vidi Aldiano 'Gandeng' Andien Hingga Be3
Vidi Aldiano © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah penantian panjang, penyanyi Vidi Aldiano akhirnya merilis album ketiga bertajuk PERSONA. Berbeda dengan sebelumnya, di album PERSONA ini Vidi menggandeng sejumlah penyanyi top tanah air, seperti Andien, Be3, dan Candra Darusman.

Mengerjakan album ini, Vidi tak sendirian. Pria 26 tahun ini dibantu oleh beberapa musisi, seperti Nino, Lale, dan Ilman. Rampungnya album terbaru Vidi, tentu membuat pelantun lagu Status Palsu ini sangat bahagia. Apalagi, dia mengaku hampir semua penggarapan album ini dikerjakan secara indie.

"Hari ini momen sangat gua nantikan lima tahun lalu, album ketiga. Album ini prosesnya 7 bulan, sama Nino, Lale, dan Ilman. Prosesnya lama banget dan sekarang gua punya label sendiri, bikin musik sendiri. Semua proses benar-benar merasakan sendiri. Akhirnya sampe juga kepuasan sendiri lah," kata Vidi saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Vidi akhirnya merilis pesona  © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVidi akhirnya merilis pesona © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sebanyak 10 lagu ada di album PESONA ini. Uniknya, Vidi menggandeng beberapa penyanyi hebat tanah air seperti B3. Vidi mengaku menggandeng Be3 lantaran dia sudah tahu betul karakter suara vokal dari Nola, Widi, dan Cynthia Lamusu. "Saya sudah kenal kakak-kakak B3 dari kecil," ujarnya.

Sementara itu, bagi Be3, keterlibatannya di album terbaru Vidi Aldiano salah satu kesempatan besar. Terlebih dia tahu betul sosok Vidi salah satu penyanyi muda mempunyai suara bagus. Apalagi, jauh sebelum mengenal Vidi, personel Be3 sudah mengenal dekat sosok sang ayah, Harry Kiss yang dikenal sebagai pengusaha di bidang musik.

"Kami sering ketemu Vidi di beberapa pagelaran musik. Vidi salah satu penyanyi cowok yang bagus. Saya nggak liat dia remaja atau dewasa, saya liat dia penyanyi bagus. Kami dekat duluan sama papanya. Jadi syok tetapi banget dengan antusiasnya 'hai tante'," tutup Widi.

Simak berita lainnya!

Unik, Cakra Khan Ternyata Punya Ritual Khusus Sebelum Manggung

Garang di Bosnia, V1MAST Lebih Berani di Praha

Bakal Nyanyi Lagu EDM, Cakra Khan Gandeng Dash Berlin?

Dipha Barus, Jadi DJ Sehat dan Nggak Tampil Seksi Susah Laku

Terinspirasi Ledakan Bintang, Kanya Cittarasa Rilis 'Supernova'

Usai menempuh pendidikan S1 di  Universitas Pelita Harapan, Vidi Aldiano memilih untuk studi ke The University of Manchester, Inggris. Vidi pun kini berhak mendapatkan gelar Master of Science.
9 FOTO