Terinspirasi Ledakan Bintang, Kanya Cittarasa Rilis 'Supernova'

Risang Sudrajad  |  Rabu, 24 Agustus 2016 10:22
Terinspirasi Ledakan Bintang, Kanya Cittarasa Rilis 'Supernova'
Kanya Cittarasa © Kapanlagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ide mencipta lagu bisa muncul kapan saja. Seperti halnya Kanya Cittarasa yang menggarap single Supernova cuma dalam hitungan menit.

Saat itu, dia mengaku sedang tidak bisa tidur dan memutuskan melihat timeline di media sosial Twitter. Dari situlah ia menemukan ide yang lalu menjadi awal dari karya barunya.

"Scrolling timeline Twitter ketemu follow National Geographic artikel tentang ledakan bintang. Mereka menulis artikel itu filosofis banget dua buah bintang ngorbitin satu titik dan akhirnya mereka meledak di situ berarti kan terlihat tidak kecocokan," kata Kanya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Kanya Cittarasa garap lagu Supernova dalam hitungan menit © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaKanya Cittarasa garap lagu Supernova dalam hitungan menit © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Menurut Kanya, artikel tersebut sangat related bila dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari. "Aku melihatnya begitu, bisa dianalogikan ke kehidupan sehari-hari. Cuma beberapa lirik, ngetiknya setengah jam," jelas Kanya.

Bersama rekannya, Enda, Kanya mencari aransemen yang pas untuk lagu tersebut. Kanya berharap, pesan lagu ini bisa tersampaikan dan mewakili orang banyak. Apalagi lirik lagunya sangat catchy dan easy listening.

"Magical dan cute, intinya aku mau bilang ini kisah sedih yang dirangkai menjadi indah. Semoga saja yang mendengarkan pesannya tersampaikan. More than expected sih ya," tandas Kanya.

Simak Juga:

Syuting Klip, Seminggu Lagi Rizky Febian Siap Rilis Lagu Baru

Sukses Jadi Sutradara Film Pendek, Anak SMP Ini Merambah Jadi DJ

Berawal Dari Isu LGBT, Rinandha Berani Bikin Karya Baru

Marthino Lio, Dari Aktor Sinetron - Duet Bareng Melly di 'AADC 2'

Gara-gara 'Cari Pokemon', Penyanyi Cilik Ini Raup Kesuksesan