Steven Jam Eksis Terus Sebarkan Musik Reggae

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 29 Oktober 2015 05:11
Steven Jam Eksis Terus Sebarkan Musik Reggae
Steven Jam © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meskipun terbilang kurang digemari oleh masyarakat luas, musik reggae tetap hidup. Cukup banyak event-event yang digelar untuk wadah unjuk gigi musisi yang menggeluti genre

Steven Jam ini merupakan salah satu musisi reggae yang telah menembus pasar major. Kontribusi Steven Jam dalam menyebarkan virus reggae terbukti nyata karena cukup banyak pendengar yang hafal dengan karyanya. Band ini juga masih sering ramaikan berbagai event.

"Kemarin sempet ngisi Bali Reggae Movement. Di sini (Jakarta .ed), kita rencananya akan bikin Jakarta Reggae Fest. Dulu Indonesian Reggae Festival. Rencananya Desember, di Kemayoran," ucap sang frontman, Tepeng saat ditemui di jumpa pers Jakarta Musik Festival (JMF) "Pesta Musik Pantai" 2015 di De Leila, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (26/10).

Steven Jam masih eksis sebarkan musik reggae © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSteven Jam masih eksis sebarkan musik reggae © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Acara pendahulu Jakarta Reggae Festival kala pertama kali digelar mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Namun sayang tahun lalu event ini tidak digelar.

Berbagai kendala ditemui oleh Tepeng, sebagai salah satu penyelenggara Jakarta Reggae Festival. Yang paling alot adalah sponsor yang kurang tertarik dengan acara ini.

"Banyak sponsor yang belum tertarik, dibilangnya (acara ini .ed) masih terlalu komunitas. Menurut gue sih itu pandangan yang salah. Karena acara ini gak cuma band reggae aja, narik band (genre .ed) lain. Nunjukin reggae open mind," pungkas Tepeng.

Sudah tahu yang ini?

Bencana Asap Munculkan Ide Baru Buat Tepeng Steven Jam

Sudah Berkembang, Tepeng: Reggae Itu Nggak Identik Sama Gelek!

Serba Ukulele! Ukeba Bawakan Medley 'Rude' & 'Lagu Santai'

Tony Q Kecam Wacana DPR Beli Kasur Seharga Rp 12 miliar

Kopassus Amankan Bogor Rasta Parade 2014

(kpl/pur/otx)

Bisa ikut ambil bagian di konser ini, Tepeng, vokalis Steven and The Coconut Treez mengaku sangat senang. Pasalnya, ia bisa semakin memperkenalkan musik reggae yang ia usung.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -