Stereojune, Bawa Tema Galau Dalam 'Nada Move On'?

Natanael Sepaya  |  Selasa, 25 Oktober 2016 09:22
Stereojune, Bawa Tema Galau Dalam 'Nada Move On'?
Stereojune © Indo Semar Sakti

Kapanlagi.com - Siapa itu Stereojune? Well, duo pop besutan label Indo Semar Sakti ini memang terbilang baru di industri musik Tanah Air. Hanya saja, meski mereka membawa tema umum dalam dunia musik pop di Indonesia, nyatanya inilah yang membuat duo pop-urban ini jadi terasa berbeda.

"(Kalau) Melihat genrenya (kita) seperti (dipengaruhi) HiVi, Maliq, Rizky Febian, Tompi, Andien, Tulus. Ya tipe-tipe gitu lah untuk artis Indonesianya. (Soal tema yang sedih) Melihat orang itu suka mengasihi diri dan menyayangi (menurut saya), maka lagu melow laku. Nah tapi kita melihat lagu Stereojune ini berbeda, karena lirik, maybe galau, tapi dibawakan dengan nada move on. Kalo diliat dari cerita, dari penciptanya memang gak galau, udah move on tapi cuma keinget mantan. Gitu aja," ujar mereka dalam interview via surat elektronik bersama kami beberapa waktu lalu.

Meski mengusung tema galau, Stereojune tetap mengemasnya dengan musik yang ceria © Indo Semar SaktiMeski mengusung tema galau, Stereojune tetap mengemasnya dengan musik yang ceria © Indo Semar Sakti

Meski sampai sekarang mereka baru merilis single yang berjudul Bersama Lagi, duo yang ditukangi Vabyra Mauriz dan Dennis ini mengaku sangat berharap bisa merilis album. Namun untuk saat ini, promosi di berbagai social media pun jadi salah satu strategi yang wajib untuk dijalankan.

"(Strategi promo Stereojune) Ya kalo kita berdua pribadi banyakan promo di social media dan minta yang kenal untuk share. Kalo label Indo Semar Sakti pasti punya strategi jitu. Tunggu aja ya, hehehe. (Untuk album) Liat dari respon pendengar dan pencinta musik Indonesia, khususnya HiStereo (nama fans kami). doakan (secepatnya) ya," aku mereka.

Terus tampil di segala kesempatan, jadi langkah Stereojune saat ini sambil mempersiapkan single kedua © Indo Semar SaktiTerus tampil di segala kesempatan, jadi langkah Stereojune saat ini sambil mempersiapkan single kedua © Indo Semar Sakti

Dengan strategi yang sudah matang, kini Stereojune pun siap untuk mencicipi persaingan di industri musik Tanah Air. Untuk itu, mereka pun berencana untuk terus tampil dalam setiap kesempatan yang ada sambil mempersiapkan single keduanya.

"Rencananya masih promo-promo di radio, off air (tampil di event-event) dan lainnya. Kita juga sedang mempersiapkan single kedua, yang pasti lebih asyik deh," pungkas mereka.

Sudah Tahu Yang Ini?

StereoJune, Merasa Connect Dengan Single 'Bersama Lagi'

Mengenal StereoJune, Duo Pop-Urban Yang 'Ear-Catching'

Fokus Dengan EMMA, Sheila Marcia Rela Tolak Tawaran Pekerjaan

Bikin Project Barengan, Makki dan Piyu Ingin Lebarkan Genre Musik

Usai 'The Remix', Melly Akui Jarang Bertemu Dengan Osvaldo Rio

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -