Soal Album Baru NOAH, Ariel: Pengennya Balik ke Pop Alternatif

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Soal Album Baru NOAH, Ariel: Pengennya Balik ke Pop Alternatif Ariel NOAH © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun lalu Ariel NOAH menegaskan jika saat ini NOAH tengah menggodok ide dan konsep untuk album baru. Namun mengingat mereka telah membuat para fans menunggu cukup lama, Ariel pun mengungkapkan beberapa kendala hingga album kedua NOAH harus mundur dari jadwal rilis yang ada.


"Sebenernya gua lagi rekaman yang lain, di studio, jadi gua kabur sebentar. Kita masih nyelesain album terbaru NOAH. Gua juga gak tau sebenernya, karena album ini udah mundur setahun karena ada kesulitan lirik, aransemen. Kendala ya apa ya, karena kosa kata, satu, pasti, mood-nya buat show off-nya berkurang, musti diiniin," aku Ariel, saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).


Tahun 2018 jadi target Ariel dan NOAH untuk merilis album baru © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTahun 2018 jadi target Ariel dan NOAH untuk merilis album baru © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Walau begitu Ariel sendiri menjelaskan jika targetnya dan NOAH pada tahun 2018 ini adalah merilis sebuah album baru. Yang menarik, Ariel membeberkan sedikit mengenai rencana NOAH untuk kembali mengusung warna musik pop alternative pada album baru nanti.


"(Tahun) 2018 target adalah album, karena ini sangat menentukan dari sisi kreatif, juga karena gua stuck nulis udah lumayan lam. Jadi kalo ini gak selesai, kejiwaan gue terganggu nanti, haha. (Kalau konsep) Pengennya balik ke pop alternatif, mungkin kaya musik tahun 95. Mungkin sound tetep dikondisikan dengan teknologi sekarang. Cuma konsepnya pengennya musiknya ke sana. Karena gak tau, mungkin udah bosen kali. Pengen balik lagi agak lagu alternatif gitu," lanjutnya.


Kosa kata hingga project pribadi, jadi kendala yang membuat album baru NOAH tertunda © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKosa kata hingga project pribadi, jadi kendala yang membuat album baru NOAH tertunda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Sedangkan ketika ditanya mengenai cara menjaga eksistensi, Ariel sendiri melihat jika industri musik saat ini tengah kacau. Meski mengaku tak memiliki cara tersendiri untuk menjaga eksistensinya, namun Ariel mengaku tetap berusaha untuk menjalin komunikasi dengan fans melalui social media.


"Industri musik memang lagi agak kacau ya, cuman gua gak punya cara untuk tetep eksis sih, haha. Karena gua sebagai musisi jadi pengen tetep bermusik, palingan kalo ngejaga relation sama fans gitu baru (pakai) sosial media," pungkas vokalis sekaligus frontman NOAH itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending