So Sweet, Ini Alasan Sandhy Sondoro Rilis Album Bahasa Jerman

Cinthya Septavy  |  Rabu, 21 Desember 2016 23:52
So Sweet, Ini Alasan Sandhy Sondoro Rilis Album Bahasa Jerman
Sandhy Sondoro © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nama Sandhy Sondoro tak hanya tenar di Tanah Air, tapi juga di mancanegara. Pemenang dalam ajang  International Contest of Young Pop Singer New Wave di Latvia tersebut ternyata punya alasan tersendiri tentang perilisan album berbahasa Jerman terbarunya.

"Karena ini ucapan terima kasih saya buat Jerman. Sejak umur 19 tahun sampai sekarang saya tinggal di Jerman. Saya sekolah dan hidup di Jerman. Saya hidup dari uang orang Jerman. Jadi pemusik jalanan, orang Jerman yang berjasa ngasih saya makan kasarnya. Dan sampai sekarang pun saya masih tinggal di Jerman. Jadi menurut saya ini bentuk kontribusi saya respect buat kultur mereka. Dan ini juga tujuannya biar saya dipeluk sama orang Jerman," ujar Sandhy saat dijumpai di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Sungguh manis, rasa terima kasihnya pada negara Jerman memacunya untuk menciptakan karya terbaru dalam bermusik. Ia ingin terus dekat dengan para fans dan juga orang Jerman secara keseluruhan melalui lagu.

Sandhy Sondoro ingin berterima kasih pada Jerman melalui albumnya © KapanLagi.com®/ Agus ApriyantoSandhy Sondoro ingin berterima kasih pada Jerman melalui albumnya © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto


"Anggun juga bikin album bahasa Perancis. Saya tinggal di Jerman, masa saya ngomong Inggris doang. Untuk semakin saya dekat dengan orang Jerman, caranya adalah saya menyanyi dengan bahasa mereka," jelasnya.

Beberapa waktu yang lalu pun Sandhy menyempatkan diri bertolak ke Berlin dan tampil bersama dengan musisi ternama Jerman, Gregor Meyle. Momen tersebut juga dimanfaatkan Sandhy untuk mempromosikan single berbahasa Jerman terbarunya yang berjudul Berlin! Berlin! Ich Lieb Dir So Sehr.

"Kemarin saya diundang sebagai guest star sama temen saya. The famous songwriter in Germany namanya Gregor Meyle. Terus kebetulan saya lagi promo single saya yang saya dedikasikan untuk kota Berlin. Saya perform kemarin sama dia. Terus ada perform di malam kesenian di KBRI sana. Ya dua itu," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Jangan lewatkan yang ini!

Sandhy Sondoro Ingin Bagikan Energi Positif di Album Terbarunya

Sandhy Sondoro, Bakal Bikin 25 Lagu Baru di Tahun Depan!

Jakarta Pakai Sistem Pelat Ganjil - Genap, Sandhy Sondoro Bingung

Tetap Berkarya, Cara Sandhy Sondoro Lupakan Masalah Perceraian

Sandhy Sondoro Lebih Senang Stay di Jerman Daripada di Indonesia

(kpl/aal/cvn)

Yap, beberapa bulan selepas bercerai dengan istrinya, Ade Fitria Sechan, Sandhy dikabarkan dekat dengan Fathira ini.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -