Single 'Low' Dirilis Dalam Versi Orchestra, Francis Karel Makin Bikin Baper

Jum'at, 25 Oktober 2019 18:00


Francis Karel © YouTube/FrancisKarelOfficial


Kapanlagi.com - Indonesia punya banyak penyanyi berbakat, salah satunya adalah Francis Karel yang sudah punya enam single. Sekitar dua bulan lalu, dia merilis lagu berjudul Low. Lewat single tersebut, Karel berbicara tentang perasaan ditempatkan di titik terendah dan menyedihkan.

Meski liriknya tentang dua orang yang berada di titik terendah, tapi Karel membuatnya begitu enak didengar. Bahkan di video klip-nya, para model pun nge-dance.

Namun kini Karel membuat sesuatu yang berbeda dengan Low. Kini aransemennya dibuat ala orkestra.

 

1. Makin Bikin Baper

Karel merilis Low versi orkestra pada hari Kamis (24/10/2019). Kalau versi aslinya penuh warna, yang orkestra ini serba hitam putih, membuat para pendengar jadi makin baper.

Di versi orkestra ini, Karel bekerja sama dengan musisi yang namanya sudah tak asing lagi, Andi Rianto. Aransemen ini membuat lagu jadi makin mellow dan easy listening.

2. Proses Pembuatan Low

Untung single Low ini, Karel berkolaborasi dengan Damien Magand – seorang produser Perancis yang dia temui saat di Los Angeles (L.A). Damien menghubungi Karel pertama kali untuk memintanya menulis lirik dari beberapa musik yang sedang dia kerjakan. Merasa terkoneksi dengan musiknya, Karel memutuskan untuk berkolaborasi dengan Damien lebih jauh.

"Lagu ini menggambarkan sebuah skenario ketika kita merasa rendah diri. Dan waktu saya menulisnya, saya jelas merasa seperti ini,” ujar Karel.

Jangan Lewatkan!

'Lamar Aku', Nostalgia Wali Band dengan Penggemar Setelah 20 Tahun Berkarya

Perjuangan Thito Comeback Nyanyi, Pernah Koma Hingga Jualan Nasi Bungkus

Mokshfeast 2019, Urban Festival di Negeri Seribu Ombak Kembali Digelar

Powerslaves Rilis Ulang Single 'Kau dan Aku' Versi Terbaru

Rekaman Lagi, Al El Dul Bakal Segera Comeback Reuni

 

(kpl/pit)