'Lamar Aku', Nostalgia Wali Band dengan Penggemar Setelah 20 Tahun Berkarya

Jum'at, 25 Oktober 2019 13:47  | 

Wali Band



Wali Band © KapanLagi.com/Dadan Deva


Kapanlagi.com - Grup band Wali kembali meluncurkan single terbaru berjudul Lamar Aku. Menariknya, single tersebut diluncurkan bertepatan dengan usia 20 tahun Wali Band berkiprah di belantika musik Tanah Air.

"Bagi Wali, single ini menjadi semacam perjalanan balik ke titik awal saat Wali menghasilkan hits mellow seperti Dik, Baik-baik Sayang, dan lain sebagainya," kata Apoy di Jakarta, Kamis (24/10).

Apoy bercerita, sejak beberapa tahun terakhir Wali banyak melakukan lompatan dalam berkarya. Mereka suka melakukan eksplorasi dengan memainkan musik dengan nada-nada tinggi. Untuk itu, lagu Lamar Aku dinilai Apoy sebagai nostalgia Wali ke awal karier mereka.

1. Minimalis

"Kita coba kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis, sederhana, to the point, permainan piano sederhana. Faank juga nyanyi sederhana," ujarnya.

Apoy menambahkan, lagu Lamar Aku lahir dari fenomena yang ada di tengah masyarakat dan juga permintaan dari para penggemarnya. "Intinya mereka mereka minta lagu-lagu mellow dan kami tampung aspirasi tersebut dan kami terjemahkan di lagu ini," ungkapnya.

2. Disambut Hangat

Band yang bernaung di bawah label Nagaswara ini mengklaim, single Lamar Aku telah mendapatkan sambutan dari para penikmat musik. Dalam waktu tiga hari penayangan di channel Youtue Nagaswara, video klip Lamar Aku sudah ditonton lebih dari dua juta kali.

Sekadar informasi, selama 20 tahun berkarya, band yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum), Ovie (keyboard), dan Nunu (bass), telah menghasilkan banyak karya dan juga menorehkan berbagai prestasi.

Karya mereka tidak hanya disambut positif di dalam negeri, Wali juga memiliki penggemar di sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong, Taiwan dan Australia.

Yang Ini Juga Nggak Kalah Hot!!!

Terkena Gas Air Mata Karena Kerusuhan, Band Wali Gagal Syuting Video Klip

Kabar Terbaru 10 Band Pop Melayu Indonesia, Mulai Armada Sampai Wali Band

Wali Band Garap Webseries di YouTube untuk Amal Jariyah

Tanggapi Usulan Hari Duka Musik Indonesia, Ini Kata Wali Band

Masih Berkabung Akan Kepergian Aa Jimmy, Band Wali Sulit Ungkap Resolusi 2019

(kpl/dan/phi)