Setelah Noah, Produser U2 Cari Band Berbakat Lagi di Indonesia

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 02 Oktober 2014 17:21
Setelah Noah, Produser U2 Cari Band Berbakat Lagi di Indonesia
Steve Lillywhite / KapanLagi®

Kapanlagi.com - Melalui ajang Guinness Amplify, Steve Lilywhite yang merupakan orang di balik kesuksesan U2, Rolling Stone, hingga Counting Crows akan mencari band-band berbakat di Indonesia untuk diproduseri. Sebelumnya, Steve baru saja berkolaborasi dengan NOAH untuk menggarap lagu Hero.

Selain diproduseri oleh Steve, pemenang dari ajang ini akan menjadi bagian dari label Musica yang menaungi NOAH, d'Masiv, Nidji, dan Geisha. Hal itu dilakukan demi menarik minat dari banyak band indie untuk saling unjuk kebolehan.

"Saya mencari band yang unik, out of the box. Nggak ada limit dengan genre. Kami nggak hanya mencari juara, namun ini merupakan kompetisi yang unik. Kami tantang kalian untuk memberikan musik yang terbaik," kata Steve di bilangan Senayan, Jakarta Pusat (2/10).

Steve ketika menggarap album baru NOAH / KapanLagi®Steve ketika menggarap album baru NOAH / KapanLagi®

Ditambahkan oleh Steve, salah satu alasan dirinya terbang ke Indonesia adalah masyarakatnya yang sangat senang bermusik. Di Indonesia juga banyak macam genre.

"Saya interest ke sini karena orang Indonesia sangat menyukai musik. Mereka memiliki banyak opini," lanjutnya.

Meski nantinya pemenang hanya akan bekerjasama dalam satu lagu, namun Steve tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kolaborasi ke depannya. Ia mencontohkan kerjasamanya dengan U2 yang juga dimulai dari satu lagu saja.

"Satu grup akan bekerjasama dengan saya. Satu lagu saja awalnya, tapi ke depannya belum tahu juga. Pada 1979, seperti U2, awalnya cuman satu lagu. Lalu lagi dan lagi," pungkasnya.

(kpl/ato/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -