Sesama Musisi, Ini Pesan Ebiet G Ade Untuk Adera

Erick  |  Kamis, 23 April 2015 15:22
Sesama Musisi, Ini Pesan Ebiet G Ade Untuk Adera
Adera & Ebiet G Ade © Budy Santoso/KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Walaupun bakat menyanyi dan bermain musik yang ia punya berasal dari sang ayah, namun Adera mengusung warna musik yang berbeda. Bicara soal musik dan gitar, Adera pun ditanya ada berapa gitar yang dimilikinya.

"14 gitar, susahnya ganti senar, bisa setengah jam. Kalau 14 bisa seharian, lumayan pegel," ujarnya ketika bertandang ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, (14/4).

Di antara sekian banyak gitar yang ia miliki, tentu ada 1 gitar kesayangan. "Gitar kesayangan masih gitar pertama gue, gitar Jepang yang pertama dibeliin bokap. Liat harga itu dulu mahal banget," ujarnya.

Adera © Budy Santoso/KapanLagi.comAdera © Budy Santoso/KapanLagi.com

Jika sang ayah dan anak sama-sama bernyanyi sambil memainkan gitar, apakah seorang Ebiet G Ade juga gemar mengkoleksi gitar? "Bokap gua gak koleksi gitar," kata Adera.

"Dia udah musik di 70an, jadinya gitarnya banyak dan gak pernah jual gitar, ada juga dulu 1 ilang dimaling," lanjutnya kemudian.

Sebagai seorang ayah, Ebiet G Ade pun memberikan pesan pada sang anak dalam bermusik. "Jaga nama baik sebenernya, gua gak dikasih tau detailnya, terserah mau anggapnya nama baik kayak gimana," tutur Adera sedikit bercerita.

Yuk baca juga berita berikut:

Dapat Uang Dari Main Musik, Adera Ingin Punya Banyak Rumah

Bikin Konsep Album, Adera Ngobrol Dengan Kakak

Adera Kerja Bareng Keluarga, Bayaran Tetap Professional?

Adera Ingin Cover Lagu Ayahnya Kalau Sudah Kuat Iman?

Suka Mendengar K-Pop, Adera Salut Sama Big Bang!

(kpl/aal/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -