Adera Kerja Bareng Keluarga, Bayaran Tetap Professional?

Natanael Sepaya  |  Kamis, 23 April 2015 07:22
Adera Kerja Bareng Keluarga, Bayaran Tetap Professional?
Adera ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan lagu-lagu seperti Lebih Indah dan Terlambat, kini penyanyi yang satu ini mulai menunjukkan perubahan dalam musiknya. Memasukkan nuansa dan unsur musik Jepang, Adera menjadikan momen ini sebagai jembatan agar pendengarnya bisa menerima musiknya saat ini.

"Ini karena single pertama mau di push lagu ini. Tapi nantinya banyak banget, ini lagu jembatan supaya orang bisa menerima Adera yang baru, kalau ke depan nanti akan bercerita. Lagu di album ini kemungkinan ada 10 lagu, ciptaan gue 5, kakak gue 5. Di album pertama kakak gue yang ciptain semua," ungkap Adera saat bermain ke markas besar KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/4).

Meski lihai dalam menciptakan lagu, wajar kalau orang-orang semakin penasaran kenapa kakak Adera tidak berkarir di dunia yang sama sepertinya. Walau begitu, Adera mengungkapkan kalau menyanyi bukanlah jalan yang tepat untuk kakaknya.

Meski bekerja bersama keluarga, professionalitas tetap dijunjung tinggi ©KapanLagi.com/Budy SantosoMeski bekerja bersama keluarga, professionalitas tetap dijunjung tinggi ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Mungkin dia sadar, dia kurang bisa bernyanyi gitu lah. Dia bagusnya bukan nyanyi, tapi ciptain lagu, produser, eksekutif produser, sekaligus direktur label juga. Dia salah satu orang yang bikin gue bisa sampai seperti ini sekarang," lanjutnya.

Meski bekerja bersama keluarganya sendiri, Adera justru merasa nyaman. Alasannya selain komunikasi terjalin lebih mudah, konflik dan soal bayaran pun tetap dijalani secara professional.

"Asyik banget, mau ngapain aja gak usah jauh-jauh, bisa diobrolin. Keluarga kita juga bukan yang kaku antara satu dengan yang lain, Kita nggak pernah berantem, kalau ada masalah pasti diomongin dan solusi ketemu. Kalau soal bayaran untungnya masih berjalan lancar, pembayaran persenan juga sudah ada omongan," jelas anak dari penyanyi senior, Ebiet G Ade tersebut.

Sudah Baca Yang Ini?

Adera Ingin Cover Lagu Ayahnya Kalau Sudah Kuat Iman?

Suka Mendengar K-Pop, Adera Salut Sama Big Bang!

Cinta Pada Sahabat? Adera: Kalau Ada Perasaan Jangan Dilawan

Adipati Dolken Belum Tertarik Jadi Penyanyi

Gelar Konser Tunggal, Adera Grogi Disaksikan Ebiet G. Ade

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -