Seringai Kolaborasi dengan Marching Band dari Bali di Soundrenaline 2019

Minggu, 08 September 2019 13:55  | 

Seringai



Seringai / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Festival musik Soundrenaline sudah 17 tahun hadir di Indonesia. Sejumlah band-band kenamaan Tanah Air pernah merasakan festival musik terbesar se Asia Tenggara tersebut. Sebut saja Slank, Gigi, Pas band, /Rif, Padi, Jamrud, Sheila On7, Burgerkill, The S.I.G.I.T., The Upstairs, Superman Is Dead, hingga Seringai.

Dari nama-nama band yang disebut di atas, ada satu grup musik yang tampil rutin di festival musik Soundrenaline, yakni Seringai. Sejak 15 tahun belakangan ini, band yang beranggotakan Sammy, Arian, Ricky Siahaan, dan Edy Khemod itu tak pernah absen tampil di festival musik terbesar se Asia Tenggara tersebut.

"Dulu 15 tahun lalu, tahun 2005 penonton masuk ada stage, nah kita manggung di situ. Nah kemudian naik dikit, dan naik ke A stage. Jadi sejak 14 tahun lalu Seringai tumbuh bersama Soundrenaline," kata Arian di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9).

1. Kolaborasi dengan Marching Band Bali

Nah, tahun ini Seringai kembali menjadi line up di Soundrenaline 2019. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Seringai memberikan penampilan spesial di Soundrenaline 2019. Band asal Bandung itu berkolaborasi dengan marching band dari Bali.

"Kita kolaborasi dengan elemen muda Bali, akhirnya kita kerjasama dengan marching band dari Udayana. Jadi teman-teman Udayana memainkan lagu medley lagu-lagunya Seringai," kata Edy Khemod, drummer Seringai.

Dalam aksinya Seringai tampil di panggung A Stage. Seringai berhasil menghentak ribuan penonton lewat lagu-lagu yang mereka bawakan, seperti Persetan, Akselerasi Maximum, Serigala Militia, Omong Kosong, Amplifier, Dilarang di Bandung, Selamanya, dan Mengadili Persepsi.

Berita Seringai Lainnya..

Foto Bareng, Iko Uwais Dipuji Preity Zinta dan Aktor 'CRAZY RICH ASIANS'

Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival #2, Megadeth Janjikan Penampilan Keren

Rilis Album SEPERTI API, Misi Seringai Sudah Tercapai!

Seringai Bocorkan Konsep Album Baru Yang Sporadis

Soundsations 2018, Ajang Silaturahmi Antar Musisi Indonesia

(kpl/far/gtr)