Seringai Bocorkan Konsep Album Baru Yang Sporadis

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Kamis, 08 Maret 2018 14:17
Seringai Bocorkan Konsep Album Baru Yang Sporadis
(credit : instagram.com/seringai_official)
Kapanlagi.com -
Bagi para musisi mengeluarkan lagu atau album adalah salah satu bentuk eksistensi dan wujud cinta untuk para para penggemar. Kabar gembira untuk kalian penggemar group band Seringai. Pasalanya Seringai  on the way keluarkan album baru tahun 2018. Kabar gembira ini dibagikan secara langsung oleh sang gitaris Ricky Siahaan.
"Sekarang udah mixing, udah mau kelar juga mixing-nya. Jadi mungkin minggu depan mastering yang kita lagi lakukan saat ini adalah bikin cover art, karena Arian sendiri yang melukis. Jadi Arian punya proses sendiri yang nggak bisa diganggu. Rencananya bulan Mei lah kita rilis album," ujar Ricky saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).
Sebelumnya group band beraliran metal ini diketahui sempat mengikut sertakan musisi lain dalam proses penggarapan lagunya. Contohnya saja Danilla. Ricky pun mengungkap alasan dibalik dipilihnya Danilla untuk mengisi sebagian part lagu bandnya. Danilla adalah musisi yang dirasa cocok untuk mengisi suara di salah satu lagu Seringai. Selain pelantun tembang AAA tersebut ada juga musisi lain yang turut menyumbangkan suaranya.

(credit : instagram.com/seringai_official)(credit : instagram.com/seringai_official)

Pada kesempatan ini Ricky juga bocorkan konsep album Seringai. "... masih Seringai banget lah. Maksudnya sound-nya masih khas Seringai. Tapi kita bikin studio yang berbeda. Kemudian lirik-liriknya masih sangat kita, sesuatu yang kejadian sehari-hari, sosial, politik juga ada. Kemudian yang seru-seruan bercanda juga ada. Terus mengenai kehidupan kita sehari-hari, kita manggung. Jadi tema utamanya lebih passion sih untuk album Seringai yang ini," ungkapnya.
Berisikan 11 lagu, judul album ini diakui Ricky sedang dalam proses pemikiran. "Tapi temanya itu sih, temanya passion. Kita udah 16 tahun, kemudian apa yang membedakan Seringai di tahun 2002 dengan Seringai di tahun 2018, ternyata nggak ada bedanya. Sama aja. Kenapa sama aja, ya itu, karena passion. Karena kita menganggap, kita terlahir karena ini, kayaknya passion yang menjadi tema utamanya."
Selisih 6 tahun dari perilisan album sebelumnya, Ricky menjelaskan bahwa kesibukan di luar dan di dalam bandlah yang menjadi alasan utama Seringai tak kunjung telurkan album baru. Jadwal manggung pun cukup intens. Akhirnya selama setahun belakangan mereka memutuskan untuk memakai manager agar scheduling Seringai lebih tertata. "Jadi main mulu, main mulu. Lupa bikin albumnya. Tapi setelah ada manajemen, nggak bisa. Main, main, ya bikin album, bikin album harus lebih teratur. Jadi akhirnya lebih rapih."
Tak lupa Ricky pun menceritakan proses pembuatan album yang sudah dilakoni selama 2 tahun belakangan. "...sporadis. Kita latihan di studio, bikin lagu. Tapi rekamannya ini baru taun 2017 akhir bulan Desember mulainya. Dan itu, ternyata sangat cepat. Dari semua selama 16 tahun Seringai, dari 2002, udah tiga album, proses album ini lebih efisien pekerjaannya. Cepat recording-nya."

*RALAT

Berita ini kami ralat pada tanggal 09 Maret, jam 22:56 WIB karena terdapat kesalahan dalam penulisan passion. Mohon maaf atas kekeliruan yang kami sampaikan di berita ini.

(kpl/far/ren)


Lihat Arsip Musik

- - -