Sempat Terseret Kasus Narkoba, Gitaris Andrie Bayuajie Siap Ramaikan Konser 36 Tahun Kahitna

Rabu, 27 Juli 2022 23:15  | 

Kahitna



Kahitna ©instagram.com/kahitna


Kapanlagi.com - Gitaris grup band Kahitna bernama Andrie Bayuajie sempat diamankan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat pada awal Juni 2022 lalu. Penyebabnya ialah kepemilikan obat Valdimex Diazepam yang dikonsumsi tanpa resep dokter.

Dalam pengakuannya kepada penyidik, Andrie Bayuajie mengonsumsi obat tersebut berdasar resep dokter pada 2017 hingga 2018. Namun kemudian dikonsumsi lagi tanpa resep sejak tahun 2020 supaya bisa tidur.

1. Senang Bisa Berkumpul Kembali

Berdasar hasil asesmen, Andrie Bayuajie direkomendasikan menjalani rehabilitasi. Setelah beberapa pekan tak terdengar kabarnya, pria tersebut hadir dalam jumpa pers jelang konser 36 tahun perjalanan karier Kahitna. Kembalinya Andrie disambut bahagia oleh para personel.

"Tentu kami bahagia Andrie bisa kembali dan berkumpul lagi. Untuk kami, kekurang-lebihan teman-teman sudah menjadi sebuah bagian bentuk kedekatan keluarga. Ya seperti itu, bisa berkumpul alhamdulilah banget," tutur Yovie Widianto ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

2. Andrie Bukan Pemakai

Kasus yang menimpa Andrie Bayuajie menjadi bagian dari pembelajaran hidup personel Kahitna, termasuk Yovie Widianto. Mereka tahu ada yang salah, dan belajar dari situasi tersebut.

"Saya tahu ada kesalahan. Oh oke, makanya nggak boleh beli obat tanpa surat dokter. Dia dari dulu orangnya lucu, karena kesendirian, dia langsung beli aja tanpa surat dokter. Itu yang kita ingatkan agar jangan sampai lagi. Dia itu bukan pakai narkoba, cuma membeli obat tanpa pakai resep dokter. Itu yang akhirnya jadi masalah," tegas pentolan Kahitna ini.

3. Menginspirasi Banyak Orang

36 tahun bukan waktu yang sebentar bagi Kahitna untuk berkarier di industri musik. Setelah kejadian ini, Yovie Widianto menampik bakal lebih protektif karena mereka selalu ada dalam suka dan duka sebagai keluarga.

"Nggak lah (jadi protektif). Yang paling penting bukan gimana saat semuanya mudah, tapi saat ada kesulitan gimana saling merangkul. Moga-moga menginspirasi semuanya kalau ada keluarga kena masalah, ya harus dirangkul," tutup Yovie bijak.

Seputar Kahitna:

Polisi Beberkan Alasan Andrie Bayuajie Gunakan Psikotropika

Sukses Menghibur Ribuan Penonton, Kahitna Tutup Balkonjazz Festival 2022 dengan Sempurna

Balkonjazz Festival 2022 Kini Berbayar, Ini Penjelasan Bakkar Wibowo

Bakal Tampil di Balkonjazz Festival 2022, Raissa Anggiani Siap Hadiahi Penonton Lagu Baru

Merayakan Energi Kebersamaan, Balkonjazz Festival 2022 Siap Digelar!

(kpl/abs/sry)