Sempat Nervous, Edo Vilano Sukses Nyanyi Lagu Sam Smith di Jepang

 |  Selasa, 14 Maret 2017 08:22
Sempat Nervous, Edo Vilano Sukses Nyanyi Lagu Sam Smith di Jepang
Edo Vilano © Koleksi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Edo Vilano mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta musik Indonesia. Meski begitu, Edo bukanlah orang baru di dunia musik. Ia merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat AFI 2006 dan telah mengikuti kompetisi bernyanyi besar di Indonesia.

Karena kemampuan menyanyinya, Edo pun turut ikut menyumbangkan suaranya dalam event musik internasional bertajuk Road to Asia Music Festival (AMF) Japan 2017 di Tokyo pada 8 Maret lalu. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Edo Hendra Sudarmanto ini pun sukses menghibur penonton lewat lagu milik Sam Smith berjudul Writings On The Wall yang menjadi soundtrack film agen rahasia James Bond 007 SPECTRE.

"Antusiasnya luar biasa sekali ya dari penonton yang di Jepang. Selain bawain lagu dari Sam Smith saya juga bawain single saya berjudul Kuingin. Meski berbeda bahasa, mereka menikmati penampilan saya," ungkap Edo saat ditemui di Jakarta Selatan belum lama ini.

Edo pukai warga Jepang walau beda bahasa © Koleksi PribadiEdo pukai warga Jepang walau beda bahasa © Koleksi Pribadi

Meski mengaku sempat nervous sebelum tampil, Edo mengaku makin semangat ketika melihat antusias penonton yang begitu besar. Terlebih, di akhir penampilannya, Edo membawakan lagu lawas Jepang berjudul Kampai yang aransemennya diubah mejadi lebih RnB.

"Di akhir penampilan saya makin semangat ketika membawakn lagu pop lawas Jepang, Kampai. Banyak penonton yang mengeluarkan hp nya lalu merekam dan memoto saya," tuturnya.

Selain Edo, beberapa musisi muda Tanah Air juga tampil dalam event tersebut. Esal Revano, Meivin Malelak, dan Aleta Molly merupakan penyanyi yang ikut dalam event tersebut. Acara ini pun dipandu dua MC Indonesia, Debby Sahertian dan Jhessica Vee.