Sempat Ditolak Label, JFlow Bikin Perusahaan Musik Sendiri

Risang Sudrajad  |  Jumat, 05 Februari 2016 09:22
Sempat Ditolak Label, JFlow Bikin Perusahaan Musik Sendiri
JFlow © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah keluar dari Saykoji 12 tahun lalu, rapper JFlow coba merintis karir seorang diri. Namun saat itu dewi fortuna belum berpihak sehingga demo musiknya ditolak oleh label ternama hingga label kecil.

Tak mau menyerah, pemilik nama lengkap Joshua Matulessy ini membuat studio kecil-kecilan untuk memproduksi musik sendiri. Hingga pada akhirnya ia memutuskan mendirikan perusahaan musik bernama Right Now Music di awal tahun 2016.

"Setelah cabut dari Saykoji, gue bikin demo tapi ditolak dari label gede sampai label kecil. Akhirnya gue bangun studio kecil-kecilan, coba berbagai standar musik. Sampai gue berada di titik, oke, ini nggak boleh gue simpan sendirian. Maka di awal tahun ini gue resmikan music production bernama Right Now Music," kata JFlow saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/2).

JFlow bikin perusahaan musik sendiri © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJFlow bikin perusahaan musik sendiri © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Memakai nama resmi, JFlow siap mengorbitkan beberapa nama musisi ke depannya. "Karena ini dibangun dari industri musik yang gue tahu, kalau mau gabung, ya ayo. Gue cukup pede, kalau ada yang mau bikin album, sini gue bantuin," imbuhnya.

JFlow memang tak menjanjikan pamor melejit dan penjualan album sukses. Lantas apa magnet yang bisa menjadi daya tarik musisi untuk berkarir di bawah labelnya?

"Right Now Music tuh lebih spesifik, konsentrasi sama orang-orang yang ingin memproduksi musik kekinian, bikin musik yang relevan sama zaman sekarang. Gue gak jamin bisa laku, tapi gue jamin bisa bagus," pungkasnya. Apakah kamu tertarik?

Sudah Baca Yang Ini?

Kerja Sampai 10 Jam di Kedai Kopi, JFlow Tinggalkan Tip Besar

Selalu 'Berinovasi' Dalam Berkarya, JFlow: Musik Gue Mengalir Sih

Konsep Kekinian, JFlow Gabungkan Fashion dan Musik

Jadi Tamu Kehormatan di Jerman, JFlow Siap Wakili Nama Indonesia

Belum Resmi Dirilis, Lagu Baru JFlow Sudah Dibajak Ribuan Kali!

(kpl/abs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -