Selipkan Unsur Jawa dalam Lagu 'Lathi', Weird Genius Sudah Sepakat dari Awal

Selasa, 26 Mei 2020 08:15  | 

Reza Arap



Weird Genius @ instagram.com/ybrap

Kapanlagi.com - Jika kamu bertanya apa judul lagu yang sedang viral di Instagram dan Tik Tok, maka Lathi adalah salah satunya. Karya terbaru Weird Genius ini berhasil bikin heboh media sosial gara-gara musikalitasnya yang keren sekaligus unsur budaya Indonesia di dalamnya.

Bagaimana tidak? Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu sukses memadukan budaya Jawa lewat instrumen dan lirik dengan musik EDM. Lewat Lathi yang dinyanyikan oleh Sara Fajira mereka berharap bisa memperkenalkan Indonesia pada dunia.

1. Sepakat Sejak Awal

Ketika ditanya tentang hal tersebut, Eka pun mengaku sudah sepakat sejak awal saat mereka menciptakan Lathi. "Karena dari awal membuat musik kita sudah sepakati lagu ini memasukkan unsur Jawa," tuturnya saat dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon pada Sabtu (23/5) lalu.

Ia pun melanjutkan, "Tapi kita nggak membuatnya full bahasa Jawa karena kita paham nggak semua orang paham bahasa Jawa jadi kita masukkan Jawa sebagai yang utama tapi munculnya cuma sekitar 10 sampai 15 detik supaya orang mungkin bisa kangen mau denger lagi. Kalau kita bikin full mungkin orang nggak akan surprise lagi. Jadi kita selipkan sedikit tapi menarik."

2. Karya Selanjutnya

Namun ketika ditanya lebih lanjut soal rencana single ke depannya, Eka mengaku masih belum tahu. Ada kemungkinan ia akan memilih budaya Indonesia selain Jawa.

"Kalau unsur Jawa belum tentu, tapi tradisional mungkin iya karena kita dari dulu sering masukkan unsur tradisional dalam lagu kita. Jadi mungkin ada unsur dari pulau-pulau lain kira-kira seperti itu," pungkasnya.

Seputar Weird Genius:

Ini Alasan Weird Genius Rilis Lagu Bahasa Inggris & Kolaborasi Bareng Penyanyi Baru

Video 'Lathi' Viral Sampai Ditonton Lebih dari 25 Juta Kali, Ini Komentar Eka Gustiwana

Lagu 'Lathi' Viral, Weird Genius Bakal Berkolaborasi Dengan Yellow Claw?

Rilis Lagu Lathi, Weird Genius Gandeng Penyanyi Surabaya dan Masukkan Lirik Jawa Kuno

Prihatin Lihat Warga Tidur di Jalanan Karena Pandemi Covid-19, Reza Arap Ajak Sewa Lapangan Basket

(kpl/abs/sry)