Ini Alasan Weird Genius Rilis Lagu Bahasa Inggris & Kolaborasi Bareng Penyanyi Baru

Senin, 25 Mei 2020 22:22  | 

Reza Arap



Sara Fajira - Weird Genius @ KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Weird Genius mendadak viral berkat kesuksesan lagu baru mereka yang bertajuk Lathi. Di sanalah mereka berkolaborasi bareng penyanyi cantik Sara Fajira, menciptakan karya magis yang memadukan musik EDM dengan unsur Jawa dalam instrumen maupun liriknya.

Sebagai grup DJ dan produser, Weird Genius yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu ini punya ciri khas tersendiri. Berusaha mengenalkan budaya Indonesia lewat karyanya, mereka punya dua trik andalan.

Yang pertama adalah selalu berkolaborasi dengan penyanyi baru ataupun yang belum terlalu dikenal oleh publik. Sementara yang kedua adalah merilis lagu dalam Bahasa Inggris.

 

1. Kolaborasi dengan Penyanyi Baru

"Kita senang, bukan selalu, tapi senang mempertimbangkan penyanyi baru yang belum terlalu dikenal dan bis kita perkenalkan ke publik. Karena mereka yang terkenal ya mungkin orang sudah tahu. Karena kita tahu ketika awal mulai bermusik untuk dikenal susah banget. Jadi kita membantu dengan apa yang kita miliki bisa angkat orang lain supaya cepat naik. Mungkin dengan kolaborasi bareng kita mereka bisa terbantu. Karena talenta baru banyak dari seluruh Indonesia," tutur Eka Gustiwana saat dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon pada Sabtu (23/5) lalu.

Lebih lanjut, Eka punya cara tersendiri saat mencari penyanyi yang cocok untuk lagu barunya, "Kita sering cek sosial media. Kalau ada talenta baru bersuara bagus dan kita tertarik, kita cari cara gimana supaya bisa hubungi dia. Untuk saat ini carinya seperti itu yang kira-kira punya bakat tapi orang belum tahu."

2. Lagu Berbahasa Inggris

Tidak berhenti sampai di situ saja, Eka juga mengungkapkan kenapa Weird Genius selalu merilis lagu dalam Bahasa Inggris. Senada dengan tujuannya di lagu Lathi untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia, mereka memakai Bahasa Inggris sebagai media komunikasi.

"Karena dari awal Weird Genius sepakat gunakan bahasa Inggris karena target kita bisa dinikmati oleh orang seluruh dunia. Nggak Indonesia-sentris doang," pungkasnya.

Seputar Weird Genius:

Video 'Lathi' Viral Sampai Ditonton Lebih dari 25 Juta Kali, Ini Komentar Eka Gustiwana

Lagu 'Lathi' Viral, Weird Genius Bakal Berkolaborasi Dengan Yellow Claw?

Rilis Lagu Lathi, Weird Genius Gandeng Penyanyi Surabaya dan Masukkan Lirik Jawa Kuno

Prihatin Lihat Warga Tidur di Jalanan Karena Pandemi Covid-19, Reza Arap Ajak Sewa Lapangan Basket

Reza Arap & Wendy Walters Foto Pre-wed, Kapan Akan Menikah?

(kpl/abs/sry)