Lagu 'Lathi' Viral, Weird Genius Bakal Berkolaborasi Dengan Yellow Claw?

Sabtu, 23 Mei 2020 21:03  | 

Reza Arap



Weird Genius ©instagram.com/weird.genius

Kapanlagi.com - Kabar menggembirakan datang dari dunia musik tanah air. Weird Genius, salah satu grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwana, dan Gerald Liu dikabarkan bakal berkolaborasi dengan musisi dunia, Yellow Claw

Lagu berjudul Lathi yang dirilis pada awal bulan Mei 2020 kemarin mendadak viral. Bahkan di youtube sendiri, sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 20 juta orang.

Eka Gustiwana, salah satu personel Weird Genius mengungkapkan rasa bahagia lagunya bisa diterima banyak orang dan bahkan bisa menududuki chart pertama di tangga lagu. 

"Yang pertama kita senang karena lagu kita itu bukan lagu yang mainstream tipenya, bukan lagu yang sering didengar orang Indonesia, lagu kita lumayan ada unsur elektroniknya, ada unsur tradisional dan itu bukan yang biasa didenger orang. Jadi buat kita itu surprise bisa menempati chart pertama, dipakai orang-orang di Tik Tok, buat kita itu sangat surprise," kata Eka Gustiwana saat dihubungi lewat sambungan telepon, Sabtu (23/5/2020). 

 

 

1. Alasan Lagu Ini Bisa Viral

Belum genap satu bulan, lagu ini sudah didengarkan berjuta orang, bahkan mendapat reaksi dari youtuber-youtuber dari luar negeri. Sebagai salah satu komposer lagu, Eka Gustiwana pun mengatakan kenapa lagunya ini bisa viral di dunia. 

"Menurut saya mungkin karena sebagian orang butuh musik yang baru, belum mereka dengar, sehingga begitu muncul musik kita, bagi mereka yang bukan pecinta lagu elektronik atau fans Weird Genius, buat mereka unik sehingga senang dengan keunikan itu," ujarnya.

2. Berkolaborasi Dengan Yellow Claw

Lagu Lathi ini rupanya sampai ke telingan salah satu musisi EDM Belanda, Yellow Claw. Dan dari penuturan Eka, saat ini Weird Genius dan Yellow Claw sedang membicarakan tentang beberapa hal. 

"Iya, sama Yellow Claw kita sedang membicarakan sesuatu dengan mereka. Tapi apa itu yang dibuat belum bisa bilang. Ditunggu saja," ujar Eka Gustiwana. 

3. Jadi Kebanggaan Tersendiri

Meskipun begitu, Eka Gustiwana sendiri masih belum bisa bercerita banyak mengenai pertemuan mereka dengan Yellow Claw. Yang jelas, ia sangat senang karyanya bisa di-notice oleh musisi dunia. 

"Itu jadi kebanggaan tersendiri kita bisa di-noticed sama Yellow Claw yang mana kita dari Indonesia dan dapat perhatian orang luar. Kita senang," paparnya.

Berita Musik Lainya!!!

Bakal Berkolaborasi, Ini 6 Kesamaan IU dan Suga BTS yang Perlu Kalian Tahu

Rilis No Hard Feeling, Penyanyi Berbakat Izellah Gandeng Produser Dua Lipa

Penjaga Studio Pulang Kampung, Radja Tak Bisa Konser Online

Berisi 10 Lagu Baru Almarhum Debby Nasution, Album Menanti Hari Dirilis ke Pasaran

(kpl/abs/dwn)