'Selalu Ada' Jadi Lagu Andalan Baru dari Abdul & The Coffee Theory yang Groovy

Minggu, 17 Maret 2019 09:29  | 

Abdul and the Coffee Theory



'Selalu Ada' miliki arti yang dalam namun tetap groovy. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo




Kapanlagi.com - Abdul & The Coffee Theory, grup band beraliran pop-jazz ini merilis sebuah single baru berjudul Selalu Ada. Lagu terbarunya ini dirilis di bawah salah satu label musik ternama tanah air, Universal Music Indonesia.

Sang vokalis sekaligus frontman, T.M. Abdullah Amin Anshari, menjelaskan terciptanya lagu barunya tersebut. Selalu Ada, katanya, merupakan lagu yang sebelumnya diciptakan untuk penyanyi lain.

Namun pada akhirnya, Selalu Ada menjadi pilihan lagu baru bersama teman-teman band-nya. Tentunya lagu ini diaransemen ulang menyesuaikan warna musik Abdul & The Coffee Theory.

 

 

 

 

1. Jazzy dan Groovy

"Teman-teman Coffee Theory meyakinkan saya bahwa lagu Selalu Ada ini bisa jadi lebih seru bila di-arrange ulang dengan gaya kita," jelas Abdul soal single barunya.

Berkat tangan dingin mereka, akhirnya terciptalah sebuah lagu bernuansa jazz-pop yang menyenangkan, easy listening, dan nyaman untuk dinikmati.

Uniknya lagi, dalam Selalu Ada terdapat kombinasi beberapa instrumen musik. Permainan keyboard, drum, bass, gitar, hingga saxophone menjadi satu alunan nada yang unik nan asyik. Seluruh nada hasil instrumen tersebut terasa lengkap tanpa ada yang dominan. Seluruh keunikan ini pun akhirnya menghasilkan musik yang jazzy nan groovy.

2. Kisah di Balik Lagu

Dalam penciptaan lirik, Abdul kembali menjelaskan cerita di balik lagu Selalu Ada ini. Lagu ini bercerita tentang sebuah teori yang kuat apabila seseorang yang kita cinta tidak akan pernah hilang dari ingatan kita.

"Terkadang, dia selalu ada di setiap momen berharga kita, bedanya kita sudah rela melepaskannya tapi bukan berarti dia sudah tidak ada, justru dia selalu ada walau hanya di ingatan kita," lanjutnya.

Racikan musik, sentuhan khusus Abdul & The Coffee Theory, dan cerita personal di balik lagu, rasanya sudah cukup menjadi alasan untuk menemani kita di sela-sela kesibukan.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

'Mima', Cerita Cinta Yang Tak Biasa Dari Abdul and the Coffee Theory

Abdul and the Coffee Theory Tawarkan Single Baru, 'Tak Pernah Terganti'

'Gadis di Ujung Sana', Lagu Untuk Pengagum Rahasia Agar Pede

Tak Didampingi Superman Is Dead, Brianna Simorangkir Nervous!

(kpl/apt/rna)