Sebagai Musisi, Ini Yang Ingin Dicapai Sheryl Sheinafia Sekarang

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 24 Juni 2017 20:30
Sebagai Musisi, Ini Yang Ingin Dicapai Sheryl Sheinafia Sekarang
Sheryl Sheinafia © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjelang Lebaran, artis berbakat Sheryl Sheinafia pun akhirnya merilis album kedua, ii. Tetap mengusung pop sebagai identitas musik dengan lirik berbahasa Indonesia, Sheryl pun mengatakan kalau seluruh materi pada album ii masih menjadi  representasinya dalam bermusik, bukan karakter.

"Menurut aku karakter itu kan bisa berkembang ya seiringnya waktu. Cuma memang untuk sementara, yang mewakili aku, musik aku, cara penulisan aku ya album ii ini," ujarnya saat ditemui launching single Sebatas Teman dan album ii di Texas Fried Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/6).

Lebih jauh, musisi yang juga menjalani profesinya di dunia seni peran ini juga mengaku kalau referensinya dalam bermusik sama sekali tidak banyak mempengaruhi album ii. Yap, pasalnya Sheryl hanya berharap untuk para fans bisa mengerti pesan di setiap track album ii dan menjadi diri sendiri.

Sheryl Sheinafia, jadikan album 'ii' sebagai representasinya dalam bermusik untuk sekarang ini © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSheryl Sheinafia, jadikan album 'ii' sebagai representasinya dalam bermusik untuk sekarang ini © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kayaknya influence aku jauh banget sih sama album ini. Cuma emang, pesan yang ingin aku sampaikan dari liriknya, musiknya yang gampang untuk dicerna sama orang, mudah-mudahan, itu sih, tapi aku gak berharap (album) itu kayak siapa. Aku pengen menjadi diri aku sendiri," lanjutnya.

Sedangkan ketika ditanya apa hal yang ingin dicapai Sheryl selama melangkah di industri entertainment sebagai musisi, ia pun menjawabnya dengan santai. Memiliki lagu berbahasa Inggris, adalah hal yang ingin dicapainya sebagai musisi untuk sekarang.

"Aku belum pernah punya single berbahasa inggris. Dan aku sebenarnya bukannya aku membangga-banggakan bahasa yang bukan bahasa kita. Cuma memang, i mean, aku pengen bisa punya karya yang universal," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Sheryl Sheinafia Bicara Soal Kriteria Pacar dan Fokus Karirnya

Ini Alasan Sheryl Sheinafia Rilis Album Kedua Menjelang Lebaran

Sheryl Sheinafia Tuangkan Curhat Pribadinya di Album Kedua, 'ii'

Sheryl Sheinafia Tak Galau Pilih Gitar Daripada Dress Cantik

'Sebatas Teman', Mars Pejuang Friendzone Dari Sheryl Sheinafia