Sean Nicholas Alexander, Pemain Klarinet Cilik Berbakat Indonesia

Ahmat Effendi  |  Rabu, 07 September 2016 15:22
Sean Nicholas Alexander, Pemain Klarinet Cilik Berbakat Indonesia
Sean Nicholas Alexander ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Selain Joey Alexander, Indonesia ternyata punya segudang anak muda dengan talenta musik mumpuni. Sayangnya, tidak semua terekspose di media. Salah satunya Sean Nicholas Alexander, bocah yang piawai bermain klarinet.

Di usia yang masih 9 tahun, Sean sudah wara wiri mengisi acara musik dengan skala cukup besar. Belum lama ini, Sean ikut ambil bagian di acara Indonesia Orchestra and Ensemble Festival.

Ternyata kepiawan Sean bermain klarinet diketahui sudah terlihat sejak berusia 3,5 tahun. Kini kemampuannya sudah semakin terasah, dan pada acara festival orkestra dan ensemblle Indonesia tersebut Sean sudah dipercaya membawakan beberapa lagu yang diaransemen ulang.

"Fun, banyak teknik tinggi dan sulit. Tadi membawakan Uptown Punk, Super Mario Bross, Ayo Mama dan In the moon, yang diaransemen dengan jazz. Paling susah In The Moon," ujar Sean, di Graha Bakti Budaya, TIM, Jakarta Pusat, Minggu (4/9).

Muncul lagi sosok muda berbakat dari Indonesia. ©KapanLagi.com/Sahal FadliMuncul lagi sosok muda berbakat dari Indonesia. ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

Nathania Karina selaku direktur musik menambahkan, ini kesempatan bagi para instrumentalis muda menunjukkan bakat bermain alat musik. Setidaknya, mereka juga mendapat tempat di negeri sendiri.

"Sudah saatnya para instrumentalis muda mendapat kesempatan sama. Sebelum menembus panggung internasional, minimal kita harus berusaha dulu tampil di dalam negeri," jelas Nathania.

Bukan hanya kali ini, Sean juga pernah menyumbangkan bakat klarinetnya, dalam orkestra yang dipimpin Addie MS. Ia mengaku tertantang bisa bermain musik dengan musisi sekelas Addie.

"Grogi sedikit, tapi kalau sudah main asyik saja. Saya sangat senang bisa bermain dengan musisi sekelas dia (Addie MS)," tukas Sean Nicholas Alexander.

Simak Juga:

Joey Alexander Rilis Music Video 'City Light' Via Twitter

Joey Alexander Akan Rilis Album Kedua September Tahun Ini

Sekarang, Musisi Bisa Menang Grammy Tanpa Jualan Album Fisik

Percaya Diri, Pianis 13 Tahun Ini Ingin Melebihi Joey Alexander

Arina Mocca Nonton Konser Joey Alexander Karena ...

(kpl/far/sjw)

Anggun C. Sasmi memang dikenal sebagai penyanyi berkebangsaan Perancis yang lahir di Indonesia. Anggun merilis album internasional pertamanya di tahun 1997 silam.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -