Satu Minggu Setelah Rilis Lagu 'Nasihat Bapak', Ayah dari Penyanyi dan Komika Vikri Rahmat Meninggal Dunia Saat Bersandar di Pundaknya

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Satu Minggu Setelah Rilis Lagu 'Nasihat Bapak', Ayah dari Penyanyi dan Komika Vikri Rahmat Meninggal Dunia Saat Bersandar di Pundaknya
Vikri Rahmat ceritakan tentang lagu Nasihat Bapak (Credit foto: KapanLagi/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Vikri Rahmat, seorang penyanyi yang juga dikenal sebagai komika, membagikan kisah di balik proses pembuatan lagu berjudul Nasihat Bapak. Lagu ini memiliki makna mendalam bagi Vikri, karena liriknya terinspirasi dari nasihat-nasihat yang diberikan oleh ayahnya.

Namun, ada satu hal yang membuat lagu ini semakin emosional, ayah Vikri meninggal dunia tepat satu minggu setelah lagu tersebut dirilis. Di kantor KLY, Vikri menceritakan bahwa dirinya tidak merasakan tanda-tanda apapun sebelum kepergian ayahnya.

"Masih sehat-sehat aja masih ngopi, masih ngerokok. Yang menarik dari ceritanya tuh sebenernya lagu ini dibikin itu 100% liriknya tuh dari kutipan nasehat beliau. Jadi nasehat-nasehat dia ke gue, ke anak-anaknya, ke temen-temen gue yang sering main di rumah," katanya.

1. Liriknya Dibuat dari Kumpulan Nasihat Sang Almarhum Ayah

Lagu Nasihat Bapak ini dibuat berdasarkan kutipan-kutipan nasihat sang ayah yang diambil dan dirangkai menjadi lirik. Nasihat-nasihat tersebut bukan hanya ditujukan untuk Vikri, tetapi juga untuk saudara-saudaranya serta teman-teman yang sering main di rumah. Vikri juga berbagi cerita tentang hubungannya dengan sang ayah, yang ia anggap seperti sahabat.

"Curhat lah gue sama bokap, curhat sama bokap. Terus bokap gue bilang gue pengen bikin lagu nih. Karena kan alhamdulillah gue beruntung sekali ya gue sama bokap kayak sahabat," jelasnya.

"Wah kayak sahabat banget. Maksudnya kayak gue emang sering sharing sama dia, gue pernah melakukan sebuah kenakalan juga cerita. Nah gue ngobrol sama dia gue pengen bikin lagu nih tentang nasehat bapak kepada anaknya," sambungnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ada Campur Tangan Sang Almarhum di Lagu Nasihat Bapak

Proses pembuatan lagu tersebut juga didampingi oleh sang ayah, di mana setiap lirik dan nada yang dibuat selalu dikonsultasikan dengannya. Setelah lagu selesai, sang ayah bahkan ikut serta dalam pembuatan video klip. Namun, seminggu setelah lagu dirilis, ayah Vikri tiba-tiba merasakan sakit di perut dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Iya gue setor lagu-lagu nada-nadanya gue store ke dia. Terus terakhir sampe dia ikutan video klip itu pun setelah jadi apa segala macem," ujarnya.

Dalam perjalanan, ayahnya sempat bersandar di pundak Vikri sebelum menghembuskan napas terakhir dengan tenang. Bagi Vikri, pengalaman ini merupakan perjalanan yang sangat berharga. Lagu yang awalnya hanya dimaksudkan untuk menjembatani komunikasi antara ayah dan anak, ternyata menjadi nasihat terakhir dari sang ayah.

"Ini sangat spiritual buat gue. Proses meninggalnya pun sangat tenang, sampai beliau sempat mengucapkan La ilaha illallah allahu akbar, meninggal di hari Jumat," ungkap Vikri.

3. Perjalanan yang Mahal

Lagu Nasihat Bapak kini menjadi kenangan berharga bagi Vikri, bukan hanya sebagai karya seni, tetapi juga sebagai pesan terakhir dari ayahnya yang akan selalu ia ingat.

"Buat gue ini perjalanan yang lumayan mahal sekali buat gue. Dibandingin perjalanan-perjalanan atau pengalaman sebelumnya. Karena yang niatnya tadinya mau bikin lagu untuk menjembatani komunikasi antara bapak dengan anak," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending