Sandhy Sondoro Gelar Tur di Jerman

Renata Angelica  |  Selasa, 01 Mei 2012 13:24
Sandhy Sondoro Gelar Tur di Jerman
Sandhy Sondoro: @KapanLagi.com®/Deni

Kapanlagi.com - Penyanyi bersuara khas ini memang memulai karir justru di Jerman, ketika ia sedang menyelesaikan pendidikannya. Kembali ke Indonesia dan semakin sukses, Sandhy pun berkeinginan menggelar tur di negara Tembok Berlin tersebut. Sebagai pembukaan, ia mengadakan konser Back to The German Roots - Where It All Began di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (29/04) malam.

Sandhy yang sudah mempersiapkan kepergiannya ini pun mengaku yakin dengan rencananya, "Ingin membuat happy semua orang, semua ras. Seperti pepatah hidup saya, simpel. Saya siap se-perfect musiknya. Manajemen mengusahakan yang terbaik," ujarnya yang akan menggelar konser di 3 lokasi pada bulan Juli.

Jerman terasa istimewa bagi Sandhy karena di sana ia tertempa sejak 1993, "Nggak hanya membentuk mental, suara juga. Mungkin karena saya sebagai seorang minoritas. Ada tekanan di mata seniman untuk punya karya unik, sehingga lebih tertantang. Kalau saya di Jakarta, nggak kayak sekarang," tukas pria yang terinspirasi Eric Martin dari Mr BIG ini.

"Awal karir di Jerman, tanpa Jerman saya nggak mungkin ada di sini. Kalian semua kenal The Beatles yang terkenal di Hamburg untuk pertama kali. Tanpa Jerman, saya nggak ada," tegas Sandhy.

Tak heran apabila Jerman masih dirindukan Sandhy yang sempat jadi pengamen di Berlin untuk menyambung hidup, "Saat di Indonesia kangen sama Jerman soal keteraturannya. Lampu merah berhenti, nggak kayak di sini yang pengendara motornya menerobos. Saya cinta Indonesia, tapi kalau soal yang tadi, aduh..." kata pelantun Malam Biru ini, gagal menemukan istilah. (kpl/dis/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -