Sakti Alias Salman Al Jugjawy Reunian Bareng Eross, Bikin Kangen!

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 05 Juli 2017 09:22
Sakti Alias Salman Al Jugjawy Reunian Bareng Eross, Bikin Kangen!
Eross Candra - Salman Al Jugjawy © Istimewa

Kapanlagi.com - Bagi kamu generasi 90-an, nama Saktia Ari Seno pasti sudah tak asing lagi. Ya, Ia adalah mantan gitaris dari Sheila On 7 yang memutuskan untuk hengkang tahun 2006 silam karena lebih memilih untuk hijrah dan mengubah total penampilan hingga jalan hidupnya ke arah yang lebih islami.

Tak main-main dengan keputusan besarnya, Sakti lalu mengubah namanya jadi Salman Al Jugjawy yang berarti Salman dari Yogyakarta. Bahkan, Ia juga sudah mulai menjalani dakwah di setiap kesempatan yang ada.

Sakti alias Salman kini lebih islami © Instagram/salman_al_jugjawySakti alias Salman kini lebih islami © Instagram/salman_al_jugjawy

Nah meski kini telah berubah total, namun jiwa musik dalam diri Sakti tak pernah mati. Yang ada, Ia malah mendirikan sebuah recording studio sendiri dan merilis beberapa album religi.

Salman juga hingga sekarang masih menjalin hubungan baik dengan para personel Sheila On 7, seperti salah satunya Eross Candra. Meski porsi ketemuan bareng tak lagi banyak karena kesibukan masing-masing, namun setidaknya setiap lebaran mereka pasti ketemuan.

Sakti dan Eross masih jaga komunikasi © Instagram/salman_al_jugjawySakti dan Eross masih jaga komunikasi © Instagram/salman_al_jugjawy

Yang namanya musisi, tak peduli seperti apa jalan hidupnya sekarang, ketika ketemu sesama musisi lain pasti yang dilakukan tak jauh-jauh dari ngejam atau ngobrolin musik. Hal itu juga ditunjukkan oleh Salman dan Eross yang bertemu belum lama ini.

Pada sebuah cuplikan video postingan Eross di Instagram, leader dari Sheila On 7 itu menantang Salman untuk memainkan ulang salah satu lagi hits mereka di masa silam, Temani Aku. Dan istimewanya, Salman masih ingat dengan chord dan juga memainkan gitarnya dengan lancar, diiringi oleh akustik Eross.

A post shared by Eross Candra (@erosscandra) on Jul 2, 2017 at 11:55pm PDT

"Suwe ora jamu... @salman_al_jugjawy #sheilaon7," tulis Eross.

Kedatangan Salman sendiri kala itu terasa spesial bagi Eross karena juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-38 tahun. Walhasil, mereka pun bersenang-senang bersama sambil bernostalgia ulang mengingat masa-masa jaya mereka di masa silam.

Formasi awal So7 minus Anton © KapanLagi.com®Formasi awal So7 minus Anton © KapanLagi.com®

Melihat video tersebut, netizen pun mengaku kangen untuk melihat duet Eross dan Salman lagi di atas panggung. Namun kira-kira ada kesempatan nggak ya buat mereka reunian? KLovers ada yang kangen?

Jangan Lewatkan!

Video Duta Sheila On 7 Nyanyi di Acara Kondangan Viral

Gandeng Asteriska Barasuara, Brian SO7 Rilis Single Solo Ke-dua

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Isi Soundtrack Filmnya Sendiri

Jadi Penyanyi, Brian Drumer Sheila On 7 Hanya Mengisi Waktu Luang

Brian Sheila On 7 Jajal Dunia Tarik Suara Tanpa Bimbingan Duta

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -