Ryan X Factor Duet Bareng Piyu Bawakan Versi Baru ‘Mahadewi’

Ahmat Effendi  |  Minggu, 17 April 2016 19:22
Ryan X Factor Duet Bareng Piyu Bawakan Versi Baru ‘Mahadewi’
Ryan Tedja ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Kapanlagi.com - Lagu Mahadewi merupakan salah satu single andalan di debut album band Padi. Kurang lebih 15 tahun setelah lagu itu dirilis dan meledak, Piyu mendaur ulang dan mengajak jebolan X Factor Indonesia yaitu Ryan Tedja untuk berduet.

Kepada KapanLagi.com®, Ryan yang dulunya sempat menjadi member Nu Dimension mengaku bangga mendapat kesempatan menyanyikan lagu yang menandai kebangkitan Padi di scene music lokal. Terlebih, ia mendapat mandat langsung dari Piyu selaku pencipta lagunya.

“Aku kenal Mas Piyu karena sama-sama berasal dari Surabaya. Pas dapat tawaran jelas nggak bisa nolak karena ini kesempatan yang bagus. Awalnya sempat kepikiran bagaimana reaksi Sobat Padi nanti. Tapi hal itu malah memacu aku agar menyanyikan dengan bagus. Karena kalau nggak, bakal kena protes,” cerita Ryan saat ditemui di Kuningan City, pekan lalu.

Ryan Tedja bawakan versi baru Mahadewi yang sempat dipopulerkan oleh Padi. ©KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoRyan Tedja bawakan versi baru Mahadewi yang sempat dipopulerkan oleh Padi. ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Berbeda dengan versi aslinya, versi baru ini dibawakan secara akustik. Hal tersebut memang disengaja oleh Piyu untuk memperkenalkan Mahadewi kepada pendengar era sekarang.

“Kami membawakan secara akustik. Ini memang masukan dari Mas Piyu yang ingin perkenalkan Mahadewi ke era sekarang. Aransemennya anak sekarang banget,” ungkap cowok asal Surabaya ini.

Single Mahadewi versi baru sudah bisa kamu request di radio-radio seluruh tanah air. Lagu ini masuk dalam album kompilasi bertajuk Best Cut Of Piyu yang rilis pada Maret kemarin.

Simak Juga:

Audrey Calcia Daur Ulang Lagu Milik Atik CB

Gaet 11 Talent di Album Baru, Piyu Padi Hanya Andalkan Insting

Resmi Bercerai, Piyu dan Flo Masih Tanggung Nafkah Anak

Masih Cari Chemistry, Piyu Belum Ingin Bangkitkan Padi

Piyu Padi - Flo Resmi Bercerai Sehari Setelah Valentine

(kpl/abs/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -