Gaet 11 Talent di Album Baru, Piyu Padi Hanya Andalkan Insting

Helmi Romadhon  |  Rabu, 02 Maret 2016 07:30
Gaet 11 Talent di Album Baru, Piyu Padi Hanya Andalkan Insting
Piyu Padi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pentolan band Padi, Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih dikenal dengan panggilan Piyu ternyata tidak 'tidur'. Meski bandnya hingga kini tidak lagi produktif, Piyu justru merilis album baru yang bertajuk BEST CUTS OF PIYU. Album barunya itu berisi 11 lagu hits yang pernah dipopulerkan band Padi.

"Album ini merupakan kumpulan karya terbaik saya. Proyek ini bagaimana membuat sebuah lagu yang dulu pernah rilis 17 tahun lalu, rilis yang masih pakai pita dan pakai 24 trek. Jadi ini ada inovasi baru," ujar Piyu saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/2).

Dalam album ini Piyu tidak sendiri, beberapa wajah segar ikut dilibatkan. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan penyanyi jebolan dari berbagai ajang pencarian bakat yang menurut Piyu memiliki karakter vokal yang unik.

Piyu Padi libatkan banyak penyanyi di album terbarunya © KapanLagi.com®/Hendra GunawanPiyu Padi libatkan banyak penyanyi di album terbarunya © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Kebanyakan emang jebolan talent search di Indonesia. Penyanyi kami pilih karena karakternya, jadi lagu saya mengikuti karakter dari penyanyi yang tergabung di sini. Saya juga pengen ada darah baru," ungkapnya.

Dengan penuh ketelitian, Piyu membagi penyanyi-penyanyi yang terlibat dalam album tersebut membawakan lagu-lagu yang pas dengan karakter masing-masing. Seperti Sandhy Sondoro (Belum Terlambat), Agseisa (Bayangkanlah), Barsena Bestandhi (Rapuh), Dion Agung (Alasan Terbesar), Tuffa (Sesuatu Yang Indah), Ferdinand Pardosi (Harmoni), Firly Firlana (Menanti Sebuah Jawaban), Isa Raja (Angkuh), Romy Syalasa (Beri Aku Arti), Ryan Tedja (Mahadewi), dan Bisma SMASH (Begitu Indah).

"Bagaimana lagu ini punya roh dan soul dari para penyanyi. Kita buka audisi yah cuman caranya hanya melihat performance dari penyanyi yang saya gaet di sini. Semua berdasar insting dan pengalaman aja agar bisa dimaksimalkan melalui aransemen lagunya. Selama ini kan mereka belum ada wadah. Ini sebagai jembatan mereka dekat lagi dengan fans," pungkasnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Audrey Calcia Daur Ulang Lagu Milik Atik CB

Resmi Bercerai, Piyu dan Flo Masih Tanggung Nafkah Anak

Masih Cari Chemistry, Piyu Belum Ingin Bangkitkan Padi

Piyu Padi - Flo Resmi Bercerai Sehari Setelah Valentine

Piyu 'Bangun Jembatan' Untuk Generasi Sekarang Dengan Musik Padi