Ryan d Masiv Prihatin, Anak Kecil Sekarang Lebih Suka Lagu Dewasa

Rifky Rifanda Sakti  |  Selasa, 18 November 2014 20:22
Ryan d Masiv Prihatin, Anak Kecil Sekarang Lebih Suka Lagu Dewasa
D'Masiv @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pengalaman menjadi juri ajang pencarian menyanyi cilik membuat Ryan d Masiv 'mengelus dada'. Bagaimana tidak, sebagai musisi Ryan mendapati banyak kontestan cilik membawakan lagu yang tak sesuai dengan usianya.

Berdasarkan fenomena itu Ryan tergerak menggagas kegiatan Control Movement So We Can Save Our Children. Kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan Hari Anak Universal yang jatuh pada tanggal (20/11) besok.

Ryan D'Masiv @KapanLagi.comRyan D'Masiv @KapanLagi.com

Ryan mengungkapkan kalau era sekarang benar-benar jauh berbeda dengan saat ia kecil dulu. "Aku bingung karena anak-anak nyanyi lagu dewasa. Itu sedih, padahal aku rindu banget karena waktu kecil aku sering menyanyikan lagu Bintang Kecil, Balonku," aku Ryan saat jumpa pers di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/11).

Menurut Ryan, meski sederhana kedua lagu tersebut punya makna yang begitu dalam. Ia mengaku rindu akan masa-masa dimana lagu anak menjadi primadona di layar kaca.

D'Masiv @KapanLagi.comD'Masiv @KapanLagi.com

Menurut frontman d Masiv ini, ia menganggap kalau lagu anak itu banyak mengandung pelajaran bagus di dalamnya. "Aku rindu masa kecil aku yang sering nyanyi lagu-lagu anak dengan pesan positifnya," ungkapnya.

Dalam kegiatan Control Movement So We Can Save Our Children, nantinya sederet artis serta tokoh pemerhati anak seperti Ira Maya Sopha, Bondan Prakoso, Eno Lerian, Kak Seto, Tika Bisono, Arist Merdeka Sirait akan turun ke jalan. Mereka akan menyalahkan ratusan lilin di sekitar bunderan Hotel Indonesia.

Baca juga berita lainnya:

Demi The Beatles, Ryan d'Masiv Rela Rogoh Puluhan Juta!

7 Lagu Galau Saat Kamu Seperti Risna, Ditinggal Mantan Menikah

Manjakan Fans, d Masiv Rilis Album Piringan Hitam Edisi Terbatas

Turuti Pasar, Para Musisi Rela Korbankan Musikalitas

Jelajah Danau! Serunya d'Masiv Liburan Bareng Fans

(kpl/tov/fnd)

Khusus dalam album keempat mereka ini, d Masiv sajikan cover album yang lebih besar, menyertakan foto para personel dan kutipan dari pengamat musik.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -