7 Lagu Galau Saat Kamu Seperti Risna, Ditinggal Mantan Menikah

Kamis, 23 Oktober 2014 08:01  | 

Desy Ratnasari



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Dalam beberapa hari terakhir, netizens di Indonesia seakan disibukkan dengan kisah haru Risna. Wanita berjilbab berusia 22 tahun asal Sulawesi Selatan itu membuat heboh dengan menangis di pelukan sang mantan kekasih, Rais, di hari pernikahannya.

Apa yang dilakukan Risna itu jelas membuat siapa saja terharu. Ya, cerita menghadiri pernikahan mantan itu sejatinya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tak heran jika banyak orang yang bersimpati pada Risna.

Meski begitu ada saja orang yang menyayangkan sikap Risna karena seolah tak menghormati sang istri Rais. Lepas dari pro-kontra yang ada, cerita ditinggal mantan kekasih menikah memang bukan hal yang asing. Kamu mungkin pernah mengalaminya bukan? Jika iya, berarti nasibmu sama seperti lagu galau ini. (kpl/aia)

1. Glenn Fredly - Sedih Tak Berujung

">

Ada yang bilang jika lagu-lagu terbaik Glenn Fredly tercipta ketika pria berdarah Ambon itu patah hati. Lihat saja di era sebelum 2010, lagu-lagu Glenn yang merajai pasar musik Indonesia selalu berkisah mengenai kisah pedih ditinggal kekasih. Salah satunya adalah Sedih Tak Berujung yang begitu menggambarkan cerita sedih ketika kamu melepaskan sosok yang kamu cintai untuk menjemput pernikahannya. Bagaimana kamu yang hancur saat dia bersanding dengan pendamping hidupnya. Hanya satu kata, PERIH.

Saat menjelang hari-hari bahagiamu
Aku memilih 'tuk diam dalam sepiku
Saat mereka tertawa di atas pedihku
Tentang cintaku yang telah pergi tinggalkanku

Ini aku, kau genggam hatiku
Simpan di dalam lubuk hatimu
Tak tersisa untuk diriku
Habis semua rasa di dada

2. d Masiv - Di Antara Kalian

">

Salah satu hubungan asmara yang paling tidak enak adalah ketika kamu ada di antara dua orang yang sedang menjalin kasih. Namun seperti apa kata pepatah, tak akan ada yang tahu ke mana cinta itu bisa berlabuh. Termasuk ketika cintamu itu tertuju pada seseorang yang sudah memiliki kekasih. Meski berat, kamu memang harus melupakan kisah asmara itu. Karena berada di antara sepasang kekasih adalah hal yang sangat menyulitkanmu. Jadi, relakan dia menikah dengan orang lain.

Ku akui ku sangat sangat menginginkan mu
Namun kini kusadar ku diantara kalian
Aku tak mengerti ini semua harus terjadi

Lupakan aku kembali padanya
Aku bukan siapa siapa untukmu
Ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya

3. Yovie and Nuno - Sempat Memiliki

">

Pernahkah kamu berpikir, mengapa Tuhan harus mempertemukanmu dengan sosok yang sangat kamu cintai tetapi pada akhirnya harus berpisah menyedihkan dan melihatnya bersanding dengan orang lain di pelaminan? Jika pernah, tenang saja. Yovie and Nuno bahkan menceritakan sakitnya perasaan itu dalam lagu Sempat Memiliki. Kamu pasti akan hancur dan terluka saat harus berpisah dengannya, tetapi kamu akan bersyukur bahwa kamu sempat memilikinya meski tidak untuk selamanya.

Mengapa Kita Bertemu
Bila Akhirnya Dipisahkan
Mengapa Kita Berjumpa
Tapi Akhirnya Di Jauhkan

Aku Hancur Ku Terluka Namun Engkaulah Nafasku
Kau Cintaku Meski Aku Bukan Di Benakmu Lagi
Dan Kuberuntung
Sempat Memilikimu...

4. Samsons - Kenangan Terindah

">

8 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2006, sempat ada sebuah lagu yang menjadi theme song semua orang yang kehilangan kekasihnya. Dinyanyikan oleh Samsons, lagu itu berjudul Kenangan Terindah dan dianggap sebagai salah satu lagu ballad terbaik negeri ini. Kisah dalam lagu itu memang pedih, kamu harus melepaskan sang mantan yang sempat mengisi hatimu dan hanya bisa menjadikannya kenangan terindah. DALEM.

Bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku
Namun takkan mudah bagiku meninggalkan jejak hidupku
Yang t'lah terukir abadi sebagai kenangan yang terindah

5. Desy Ratnasari - Tenda Biru

">

Apa yang ada di benakmu ketika tak sengaja kamu lewat di depan rumah kekasihmu, tetapi ada sebuah perayaan pernikahan? Tentu kamu akan bertanya, siapa yang menikah. Namun saat kamu tahu jika yang menikah adalah kekasihmu, tentu hatimu akan hancur berkeping-keping. Yap, lagu sadis itu pernah dinyanyikan oleh Desy Ratnasari dan begitu booming saat era 1996-an. Inilah theme song barisan patah hati.

Tak sengaja lewat depan rumahmu
Ku melihat ada tenda biru
Dihiasi indahnya janur kuning
Hati bertanya pernikahan siapa

Tanpa undangan . . . Diriku kau lupakan
Tanpa utusan . . . Diriku kau tinggalkan
Tanpa bicara . . . Kau buat ku kecewa
Tanpa berdosa . . . Kau buatku merana

6. Sheila On 7 - Berhenti Berharap

">

Percayalah, satu-satunya cara untuk kamu yang ingin move on saat ditinggal mantan menikah adalah berhenti mengharapkannya lagi. Memang, bakal terasa sangat pedih ketika mengetahui sosok yang kamu cintai itu pergi meninggalkanmu dan bersanding dengan orang lain. Kamu akan merasa hidupmu hancur dan kosong. Namun seperti itulah kehidupan berjalan, sobat.

Kenapa ada derita
Bila bahagia tercipta
Kenapa ada sang hitam
Bila putih menyenangkan

Aku pulang....
Tanpa dendam....
Ku terima... kekalahanku...

7. Kahitna - Mantan Terindah

">

Melihat dan hadir di pernikahan sang mantan kekasih memang bukan hal mudah. Lebih lagi jika sang mantan adalah salah satu mantan kekasih terbaik yang pernah kita miliki. Mungkin kamu hanya bisa memendam rasa saat dia bersanding bahagia di samping sosok pendamping hidupnya. Mungkin kamu hanya bisa melihat dan mendamba untuk memeluknya. Mengingatnya sebagai sang mantan terindah. Kahitna memaparkan kepedihan itu lewat lagunya.

mau dikatakan apa lagi
kita tak akan pernah satu
engkau di sana, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

andai aku bisa
ingin aku memelukmu lagi
di hati ini hanya engkau mantan terindah
yang selalu ku rindukan

(kpl/aia)