RUU Permusikan Makin Kisruh, Raisa Angkat Bicara: Undang-Undang Harusnya Melindungi

Kamis, 07 Februari 2019 16:10  | 

Raisa



Raisa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya & instagram.com/jrxsid

Kapanlagi.com - RUU Permusikan menimbulkan berbagai macam reaksi. Mulai dari netizen hingga para musisi tak tinggal diam dengan RUU yang dicap tidak mensejahterakan musisi ini. Termasuk penyanyi cantik Raisa.

Lewat akun Instagramnya Raisa yang selama ini dikenal tak banyak bicara ini angkat suara juga. Tanggapannya soal RUU Permusikan ini pun dibuatkan post oleh akun Instagram Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan atau yang disingkat KNTRUUP.

Selanjutnya Raisa pun mengunggah post itu via Instagram Storynya. Mau tahu seperti apa tanggapan Raisa?

1. Raisa Tolak RUU Permusikan

Menurut Raisa RUU Permusikan ini tidak melindungi musisi untuk berkarya. Padahal seharusnya undang-undang melindungi musisi untuk berkarya, bahkan untuk berekspresi lewat karyanya.

"Kebebasan berekspersi itu merupakan esensi dari berkarya dan undang-undang harusnya melindungi itu, bukan malah sebaliknya," kata Raisa.

2. Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan

Sebelumnya sejumlah 267 musisi telah bergabung melawan RUU Permusikan ini dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTRUUP). Mulai dari Marcell Siahaan, Perta Sihombing, sampai musisi indie seperti Danilla dan masih banyak lagi.

Saking tidak setujunya mereka membuat sebuah pernyataan tertulis yang merujuk pada poin-poin apa saja yang tidak mereka setujui. Malah di akhir pernyataan tertulis itu mereka juga menuntut agar RUU Permusikan ini dibatalkan saja. Bagaimana menurut KLovers sendiri?

Cari Tahu Lebih Banyak Soal RUU Permusikan di Sini!

Setelah Ashanty, Jerinx SID Saling Sindir dengan Anji Terkait RUU Permusikan

Ramai Polemik RUU Permusikan, Apa Saja yang Perlu Kamu Tahu?

Soal Kisruh RUU Permusikan, Melly Goeslaw: Sampaikan Baik-Baik Jangan Lewat Sosmed

Polemik RUU Permusikan, Ini Lho Sejumlah Pasal Yang Jadi Pro Kontra

Soal RUU Permusikan, Anang Hermansyah: Saya Kepancing Emosi

(kpl/ren)