Soal RUU Permusikan, Anang Hermansyah: Saya Kepancing Emosi

Selasa, 05 Februari 2019 23:20  | 

Anang Hermansyah



Anang Hermansyah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto




Kapanlagi.com - Anang Hermasyah dan RUU Permusikan terus jadi perbincangan panas. Terutama di kalangan musisi tanah air. Banyak yang kontra, tapi tak sedikit juga yang ingin mendengarkan penjelasan lebih dalam darinya.

Akhirnya kemarin (4/2) dibuatlah sebuah diskusi terbuka soal RUU Permusikan ini di Cilandak Town Square. Rekan-rekan musisi tanah air turut hadir untuk mendengarkan penjelasan ayah Aurel Hermansyah soal hal 'aturan' itu, serta berdiskusi untuk menggodok RUU ini lebih dalam.

Anang sendiri mengaku kalau dirinya sadar betul dengan pro-kontra yang timbul karena RUU ini. Ia pun tetap menunjukkan apresiasinya kepada musisi yang mendengar penjelasan langsung darinya. Misalnya saja dari musisi Glenn Fredly yang akhirnya ia 'hadiahi' dengan pujian.

Anang Hermansyah puji Glenn Fredly © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAnang Hermansyah puji Glenn Fredly © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Ini kan kita kan permasalahannya banyak sekali. Yang tidak setuju, ya kita tanya, 'Kamu tidak setujunya di bagian mana? Masukan kamu apa?' Kayak tadi banyak sekali, ada KNTL RUUP, banyak. Makanya tadi Mas Glenn (Fredly) bagus. 'Kapan kita akan duduk bersama-sama? Kenapa tidak setuju, apakah ada masukan?' Supaya memperkaya yang sekarang ada. Itu kita bahas ulang dan kita sampaikan ke publik," terang Anang Hermansyah saat dijumpai usai diskusi RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Senin (4/2).

(kpl/far/ren)