Ruri Repvblik Gabungkan Format Duomata

Fajar Adhityo  |  Minggu, 30 Januari 2011 09:23
Ruri Repvblik Gabungkan Format Duomata
Ruri Repvblik dan Duomata Foto: Budi

Kapanlagi.com - Kepiawaian Ruri Repvblik melihat potensi band baru, menjadikan sosok Ruri dikenal sebagai produser musik di kalangan musisi. Kejelian mata Ruri dalam melihat potensi grup band itu, dibuktikannya lewat grup band Duomata, yang mengusung duo vokal tapi mengedepankan konsep ngeband. Menurut Ruri, kedua personil Duomata itu memiliki dua karakter yang berbeda, antara rock dan melayu.

"Konsepnya sebenarnya tetap ngeband dan mereka mempunyai karakter yang berbeda kalau Ugie lebih ngerock, kalau Darma lebih melayu. Jadi memang dua karakter yang berbeda jadi bukan duo. Duo tapi tetap ngeband jadi additional player," terang Ruri saat ditemui di Jl. Margasatwa No.7 Pondok Labu Jakarta Selatan (28/1).

Sebagai seorang produser Ruri tidak mau mencampuri kreatifitas anak-anak asuhannya, dia lebih memilih untuk memberi arahan dan berbagi pengalaman. Menurut Darma, dirinya senang di produseri oleh Ruri, karena ia adalah sosok selebritis. Sebagai produser Ruri juga termasuk sosok orang yang sangat disiplin, jika ada yang keluar jalur dia pasti akan menegurnya.

"Kita pastinya senang banget karena kita diproduseri sama orang yang sudah menjadi selebritis duluan, jadi kita yang baru ini, bisa ikut terkenal juga. Ya minimal fansnya dia tahu kita lah, sebenarnya ngebantu banget di produseri oleh Ruri. Dia dewasa lah, cerewetnya dia positif. Kalau kita sudah keluar jalur dia pasti negur kita," ujar Darma.

"Duomata menurut gue punya potensi dan kebetulan mereka juga dari Bogor. Sebenarnya Bogor itu punya potensi musisi yang bagus," sambung Ruri.

Keseriusan Ruri menjadi menjadi produser grup band Duomata tersebut, ditunjukkannya dengan datang ke lokasi syuting video klip single Sayang sudah milik Duomata. Ruri menjelaskan kehadirannya tersebut, adalah bentuk tanggung jawabnya terhadap anak-anak asuhannya tersebut.

"Yang pasti gue bertanggung jawab dengan proses editingnya dan gue di juga lebih mengarahkan aja, berbagi pengalamannya terjun langsung itu menjadi pengalaman tersendiri," jelas Ruri(kpl/buj/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -