Rumah Harmoni Adalah Tempat Bagi Semua Yang Menghargai Perbedaan

Erick  |  Kamis, 12 Maret 2015 19:22
Rumah Harmoni Adalah Tempat Bagi Semua Yang Menghargai Perbedaan
Rumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, reporter KapanLagi.com® menghadiri preskon peluncuran album D'RUMAH HARMONI di markas Slank, jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ini adalah sebuah proyek dari para musisi besar tanah air. Mereka telah menghasilkan karya yang patut dibanggakan.

Melalui album ini, para musisi yang terlibat mencoba menawarkan sudut pemikiran tentang Indonesia Dream, Revolusi Mental, Cinta Tanah Air, dan persatuan Indonesia. Lewat lirik yang lugas, aktual dan komunikatif, album ini juga diharapkan bisa ikut mengawal dan menjaga perubahan yang terjadi di Indonesia.

Berawal dari sebuah revolusi harmoni, sebuah komunitas musisi dan pelaku industri musik yang sekedar nongkrong, pertemuan-pertemuan pun semakin sering hingga terciptanya lagu.

Rumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.comRumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.com

"Kalo bikin baru mulai bulan September. Pake gitar kita bikin lagu sekali bikin bisa pas ketemu, 30 menitan," ujar Oppie Andaresta ketika ditanya semua berawal dari mana.

Menurutnya, Rumah Harmoni diambil dari istilah kediaman ibunda Bimbim Slank di Jl. Potlot. Ia juga mengatakan bahwa rumah tersebut adalah tempat yang aman, nyaman, tempat mereka saling berbagi. Rumah tersebut juga merupakan tempat bagi semua yang menghargai perbedaan.

Oppie juga mengatakan, bahwa Rumah Harmoni adalah gambaran mereka tentang Indonesia di masa depan. Tempat yang aman, dan nyaman. Setidaknya, itulah cita-cita dari para musisi besar yang terlibat dalam proyek ini.

(kpl/hen/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -