Album 'D'RUMAH HARMONI' Tawarkan Indonesia Lewat Lagu

Erick  |  Kamis, 12 Maret 2015 17:36
Album 'D'RUMAH HARMONI' Tawarkan Indonesia Lewat Lagu
Peluncuran Rumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi jika markas grup Slank di jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan selalu melahirkan musisi dengan karya-karya yang bagus. Baru-baru ini markas grup yang digawangi Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho dan Ivanka ini melahirkan sebuah karya musik yang dikemas dalam sebuah album yang berjudul D'RUMAH HARMONI.

Berawal dari sebuah revolusi harmoni, sebuah komunitas musisi dan pelaku industri musik yang sekedar nongkrong, pertemuan-pertemuan pun semakin sering hingga terciptanya lagu.

"Hasil ngobrol bareng Oppie, bareng anak musik, Rumah Harmoni adalah tempat diskusi soal musik asal bisa menghargai aja. Ini cikal bakal union anak band, selain diskusi kita berkumpul bisa menjadi persatuan," ujar Bimbim saat jumpa pers di markas Slank, Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/3).

Oppie Andaresta © Bayu Herdianto / KapanLagi.comOppie Andaresta © Bayu Herdianto / KapanLagi.com

Musisi-musisi yang terlibat dalam album ini bukan musisi sembarang, nama-nama seperti Bimbim (drum), Oppie Andaresta (vokal), Ivanka (bass), Ridho dan Didit Saad (gitar), Indra Q (keyboard), serta Jalu Pratidina (perkusi). Sementara penyanyi-penyanyi yang terlibat adalah , Kaka, Krisdayanti, Dira Sugandi, Michael J, Widi Kidiw, JFlow, Mono, Reza Achman dan Fia.

Melibatkan musisi dan penyanyi top tanah air berimbas pada proses produksi yang tidak memakan waktu lama. Hanya dalam 10 hari sebanyak 7 lagu, Salam 3 Jari, Hijrah, Indonesia Wow, WOI, Rumah Harmoni, Parlemen Jalanan dan Raya Indonesia rampung.

"Proses pembuatan lagu sangat cepat setelah bulan September saya, Bimbim dan Rustam setiap minggu datang ke Potlot. Satu lagu bisa 30 menit jadi cepat prosesnya. Rekamannya sendiri memakan waktu enam hari," pungkas Oppie Andaresta.

Melalui album ini, para musisi yang terlibat mencoba menawarkan sudut pemikiran tentang Indonesia Dream, Revolusi Mental, Cinta Tanah Air, dan persatuan Indonesia. Lewat lirik yang lugas, aktual dan komunikatif, album ini juga diharapkan bisa ikut mengawal dan menjaga perubahan yang terjadi di Indonesia. (kpl/hen/erc)

Mereka adalah Kaka, Krisdayanti, Dira Sugandi, Michael J, Widi Kidiw, JFlow, Mono, Reza Achman dan Fia.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -