Roy CDC Kakak Rich Brian Resmi Menjadi Member Baru Weird Genius Gantikan Gerald Liu

Penulis: Rachel Carisa Oswandi

Diterbitkan:

Roy CDC Kakak Rich Brian Resmi Menjadi Member Baru Weird Genius Gantikan Gerald Liu
Weird Genius dan Roy CDC (instagram.com/weird.genius | instagram.com/roycdc)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Grup musik EDM dan synth-pop asal Indonesia yang berprestasi hingga kancah Internasional menggandeng Roy CDC kakak dari Rich Brian untuk mengisi kekosongan posisi DJ setelah Gerald Liu memutuskan untuk keluar. Pada Sabtu (21/10/2023), Gerald Liu resmi keluar dari grup musik beranggotakan 3 orang tersebut setelah tampil untuk terakhir kalinya bersama Reza Arap dan Eka Gustiwana di Playlist Festival, diberitahukan secara resmi oleh Instagram Weird Genius. Setelah 4 tahun bersama, lelaki dengan nama asli Gerald Wibowo tersebut memutuskan untuk mengejar kesuksesan sebagai seorang soloist.

Selain berkarir solo, Gerald juga mengatakan adanya perbedaan visi dengan Weird Genius seperti yang ia katakan berikut,

”Ada perbedaan visi dalam langkah kita ke depan yang bikin gue mikir selama berbulan-bulan dan akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan grup ini,” ucap gerald melalui postingan Instagram pribadinya.

Selama Gerald tergabung dalam grup yang debut sejak 2016 ini, mereka telah banyak meraih sejumlah pencapaian luar biasa seperti tampil di berbagai konser musik Internasional, berkolaborasi dengan Yellow Claw, hingga bergabung dengan label musik Internasional milik Universal Music Group.

Meski saat ini Weird Genius sedang naik daun, Gerald memilih untuk meninggalkan grup musik ini dan posisinya pun telah digantikan oleh Roy Leonard atau lebih dikenal Roy CDC. Nama Roy pun sudah tidak asing lagi ditelinga sebagian netizen, karena ia merupakan kakak dari rapper kebanggan Indonesia Rich Brian yang tidak jarang tampil satu panggung bersama Brian.

 

 

1. Resmi Menjadi Member Baru

Setelah Gerald Liu mengakhiri karirnya di Weird Genius pada Playlist Festival, Roy CDC pun memulai debut pertamanya di atas panggung sebagai member baru dalam festival musik Scream or Dance yang dilaksanakan 27 hingga 28 Oktober lalu. Sebelum itu, akun resmi Weird Genius juga telah mengenalkan Roy sebagai member baru melalui potretnya bersama 2 member lain pada hari Kamis (26/10/2023).

“Welcome to the family @roycdc see you on our 1st show at @screamordance,” tulis akun Instagram resmi Weird Genius. 

Salah satu member Weird Genius, Eka Gustiwana juga menyambut hangat kehadiran Roy dengan membagikan video keduanya jamming musik bersama.

"Welcome @roycdc. @ybrap lagi tidur," tulis Eka di akun Instagram pribadinya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jenius Bermusik Seperti Rich Brian

Kakak dari pelantun lagu DAT $TICK ini merupakan seorang DJ berbakat yang sering membagikan karya musiknya melalui Soundcloud. Roy cukup populer di Soundcloud dengan 9.850 followers. Ia telah merilis 48 track pada akun Soundcloud pribadinya dan memperoleh banyak pendengar setia terutama penyuka musik EDM. 

Salah satu karya milik Roy yang sempat rilis ada yang berjudul PAINFUL hingga RENDANG. Selain itu, Roy juga sempat berkolaborasi bersama Onadio Leonardo merilis lagu berjudul METAL SLAVE. Roy juga sering kali tampil di berbagai festival musik di Indonesia hingga ikut manggung bareng sang adik Rich Brian sebagai DJ.

 

3. Profil Singkat Roy CDC

DJ berbakat yang sudah beristri ini lahir di Jakarta pada 7 Mei 1994. Roy memiliki nama lengkap Roy Leonard Soewarno dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Sonia Eryka Soewarno. Sama seperti sang adik Rich Brian, Roy juga merupakan keturunan Tionghoa dan Manado. 

Dilansir dari Indoclubbing.com, Roy merupakan salah satu DJ yang memiliki karir cemerlang di Indonesia. Ia dikenal dengan gayanya yang "nyeleneh" dan "suka-suka" oleh fansnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending