Makin Moncer! Weird Genius Kolaborasi dengan Asking Alexandria Rilis Lagu 'Bad Blood'

Penulis: Naura Rana Tsabita

Diterbitkan:

Makin Moncer! Weird Genius Kolaborasi dengan Asking Alexandria Rilis Lagu 'Bad Blood'
Potret 3 personel Weird Genius. Credit foto: instagram.com/weird.genius

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan Lathi? Lagu tersebut pernah menjadi sebuah gebrakan fenomenal dalam dunia permusikan loh KLovers! Ditambah lagi adanya sebuah trend transisi makeup menggunakan lagu tersebut sebagai iringan backsound. Viral banget deh pada masanya!

Dibalik suksesnya single tersebut tentunya ada kumpulan orang-orang keren dibaliknya, siapa lagi kalau bukan Weird Genius. Beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Roy CDC (Roy, pengganti salah satu personel terdahulu, Gerald Liu).

Weird Genius biasanya kita kenal dengan musik elektronik atau EDM (Electronic Dance Music) dengan ciri khasnya yang futuristik. Tapi sekarang, Band tersebut mulai menjelajah genre lain juga nih KLovers. Salah satu eksplorasi mereka adalah melakukan kolaborasi dengan Asking Alexandria, yang terkenal dengan musik metalnya! Dari kolaborasi ini lahirlah sebuah remix lagu metal Bad Blood, khas Asking Alexandria.

Band dengan 3 personel muda tersebut sempat mengumumkan proyek kolaborasi tersebut pada laman Instagram mereka @weird.genius beberapa waktu lalu, lewat unggahan reels yang memperlihatkan mereka sedang dengerin lagu Bad Blood. "Bagaimana jika kita menjadikan lagu ini menjadi DNB!? (Drum and Bass),” begitulah caption yang mereka tulis dalam bahasa inggris. Dari situ, terungkap deh kalau lagu ini bakal mereka remix. Simak alur perjalanannya!

1. Resmi Umumkan Remix Terbaru Mereka, ‘Bad Blood’

Beberapa hari setelah unggahan tersebut, Weird Genius akhirnya merilis remix Bad Blood. Mereka sendiri bilang, proyek ini sebenarnya nggak masuk rencana utama mereka tahun ini.

“Remixing Metal x DnB memang bukanlah hal yang ada di kartu Bingo kami tahun ini, tapi kami sangat antusias untuk akhirnya bisa meluncurkan lagu luar biasa ini!,” tulis mereka dalam bahasa inggris, yang dikutip pada Senin, 23 September lalu. Wah, mereka juga nggak nyangka bakal berhasil bikin track sekeren ini, ya KLovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terinspirasi Oleh Salah Satu Lagu Pada Album Asking Alexandria

Lagu Bad Blood ini sebelumnya sudah perna ada di album Asking Alexandria yang rilis Agustus 2023 dengan judul Where Do We Go From Here?.

Nah dalam waktu bersamaan, versi remix Weird Genius bakal masuk dalam mini album atau EP terbaru Asking Alexandria yang dijadwalkan rilis 18 Oktober 2024 loh KLovers, catat tanggalnya!

3. Sudah Pernah Dirilis Terlebih Dahulu

Nggak Cuma itu, remix lagu Bad Blood ini juga sudah lebih dulu dirilis oleh Asking Alexandria di Spotify, tepatnya pada 20 September 2024.

Selain remix ini, Weird Genius juga lagi sibuk persiapan buat konser tunggal mereka yang bertajuk INHALE EXHALE Concert. Wah, makin nggak sabar ya nunggu karya-karya mereka yang keren lainnya! Sukses selalu deh pokoknya buat Weird Genius buat terus mengudara!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending