Rocket Rockers & Midnight Quickie Recycle 'Ingin Hilang Ingatan'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 18 Februari 2017 15:50
Rocket Rockers & Midnight Quickie Recycle 'Ingin Hilang Ingatan'
Rocket Rockers © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Lagu Hilang Ingatan milik Rocket Rockers begitu meledak di tahun 2008. Liriknya yang easy listening jadi kekuatan dari lagu yang dibawakan Aska cs. Di awal tahun 2017 ini, lagu Ingin Hilang Ingatan kembali disebar untuk para penikmat musik Tanah Air. Kali ini, Rocket Rockers berkolaborasi dengan Midnight Quickie yang ditukangi Irsan Ramadhan (produser) dan Charita Utami (vokal, synth).

Kolaborasi dua band yang berbeda genre inipun sangat menarik perhatian. Suara lembut Utami berpadu dengan vokal unik milik Aska dibalut dengan alunan musik EDM (Electronic Music Dance). Bukan hal mudah bagi Midnight Quickie membawakan lagu Ingin Hilang Ingatan. Namun, kesukaan mereka terhadap lagu hits tersebut membawa semangat tersendiri untuk kolaborasi ini.

"Kami pernah membawakan lagu Ingin Hilang Ingatan saat manggung bareng di Jakarta. Kami pun suka sama lagu. Secara lirik pun menurut saya mewakili semua orang yang sudah pasti merasakan hal seperti dalam lirik lagu itu," kata Utami.

Bersama Midnight Quickie, Rocket Rockers hidupkan kembali hit single 'Ingin Hilang Ingatan' © Reach & Rich RecordsBersama Midnight Quickie, Rocket Rockers hidupkan kembali hit single 'Ingin Hilang Ingatan' © Reach & Rich Records

Kolaborasi ini praktis jadi pengalaman pertama duo elektronik itu untuk bekerja sama dengan musisi di luar kebiasaannya. Bukan perkara mudah menyatukan dua genre berbeda, terlebih gubahan awal lagu ini sangat melekat dengan nuansa akustik. Dengan menempuh jarak Jakarta dan Bandung, kolaborasi ini membutuhkan beberapa kali pertemuan langsung, untuk latihan atau sekedar menjalin komunikasi antara Midnight Quickie dan Rocket Rockers. Bagi Irsan dan Utami, mereka pun merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan band yang tahun ini berusia 18 tahun.

"Kami melihat secara personal dan musikalitas, mereka itu seimbang banget. Musiknya keren, attitude-nya juga seperti musiknya. Bisa dibilang bandnya udah legend, tapi tetap rendah hati," puji Tami.

Bisma, selaku bassist Rocket Rockers pun sangat mengapresiasi kolaborasinya dengan Midnight Quickie. Menurutnya, Irsan dan Utami memiliki karya-karya yang patut dibanggakan."Perfeksionis dan salutnya lagi mereka sangat rajin bikin karya musik. Repertoir untuk manggungnya pun sebagian besar karya-karya mereka sendiri. Sadis!" puji Bisma.

Sudah Baca Yang Ini?

Rocket Rockers Rilis Single 'Masih Banyak Hati Yang Menunggu'

Rocket Rockers dan Repvblik Tampil Special di Pernikahan Raisa

Aksi Gokil Uus, Dari Komika Jadi Vokalis Rocket Rockers!

Bawa Saron, V1MAST Persembahkan Lagu Ultah Untuk Rocket Rockers

Sweet Seventeen! Rocket Rockers Merayakannya di Hari Kemerdekaan

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -